Abdul Aziz (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak menyembelih hewan kurban berupa seekor sapi, dua ekor kerbau dan 18 ekor kambing. Daging hewan kurban tersebut kemudian dibadikan ke warga sekitar yaitu ke padagang kaki lima (PKL) dilingkungan RSI, Panti Asuhan Yatim Piatu, tukang becak, tukang bangunan dan orang yang tidak mampu secara ekonomi.

Direktur RSI NU, dr H Abdul Aziz mengatakan, ibadah kurban tersebut diharapkan dapat menjadi berkah bagi institusi, karyawan RSI NU Demak maupun lingkungan sekitar. “Ini merupakan hasil dari pengumpulan hewan kurban dari karyawan dan mitra RSI NU. Mudah mudahan RSI NU kedepan terus berkembang dengan baik,” katanya.

Sebelumnya, RSI NU juga menyelenggarakan kegiatan sosial yang diikuti para karyawan. Ini untuk membantu tersedianya pasokan darah ke PMI serta mempermudah pasien mendapatkan darah.  Aksi donor darah diikuti sebanyak 60 karyawan. “Jika darah tersedia, maka keselamatan nyawa pasien juga dapat terjaga dengan baik. Selain donor darah, kita juga santuni anak yatim, fakir miskin dan dhuafa,” pungkasnya.(hib/bas)