Langganan Juara Olahraga

361
SEKOLAH BERPRESTASI: Suasana belajar mengajar disalah satu kelas SDN 3 Nolokerto (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SEKOLAH BERPRESTASI: Suasana belajar mengajar disalah satu kelas SDN 3 Nolokerto (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – Minimnya sarana dan prasarana olahraga tak mengendorkan semangat  SDN 3 Nolokerto Kaliwungu untuk terus berprestasi. Hal inilah  yang menjadi prinsip  dari Kepala SDN 3 Nolokerto  Kaliwungu  Siti Rohmiyati dalam memajukan prestasi olahraga di sekolah.

Dikatakannya, keterbatasan sarana pendukung olahraga  disiasati dengan  memberikan pelatihan diluar sekolah dengan sarana yang lebih memadahi dan mendukung siswa untuk terus mengembangkan bakatnya khususnya bagi siswa yang potensial.

Salah satu andalan SDN 3 Nolokerto dalam bidang olahraga yakni atletik dan selalu menjadi langganan juara dalam berbagai kejuaraan di Kabupaten Kendal. “Beberapa tahun terakhir kami  selalu memperoleh juara  di berbagai  kejuaraan atletik di tingkat Kabupaten,” bebernya.

Sri Rohmiyati mengatakan  kurangnya sarana dan prasarana   khususnya dalam  bidang olahraga menjadi masalah klasik yang di hadapi  dalam dunia pendidikan.  Pelibatan masyarakakat dalam hal ini orang tua siswa sangat dibutuhkan dalam memecahkan masalah dalam peningkatan sarana dan prasarana disekolah.

“Kami tidak berharap muluk-muluk untuk pemenuhan sarana pendidikan di  sekolah  yang lebih penting dari itu adalah komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, ” pungkasnya. (zen/bas)