Bentuk Panitia Penggalangan Dana Persik

279
BUTUH DUKUNGAN: Tim Persik Kendal saat ini tengah membangun kekuatan finansial untuk berlaga di putaran Nasional Liga 3 (DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BUTUH DUKUNGAN: Tim Persik Kendal saat ini tengah membangun kekuatan finansial untuk berlaga di putaran Nasional Liga 3 (DOK/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – Tak ingin kehilangan simpati dari pengusaha, warga Kendal maupun suporter, serta manajemen Persik Kendal bersama Pemkab Kendal mulai membentuk kepanitiaan penggalangan dana. Hal itu menyusul tidak adanya anggaran yang turun dari APBD untuk membiayai tim kesebalasan masyarakat Kendal itu untuk maju ke putaran Nasional Liga 3.

Seperti diketahui, Persik Kendal berhasil melaju ke putaran Nasional Liga 3 setelah menyabet juara di puataran Jateng Agustus lalu. Praktis Laskar Bahurekso itu butuh pembiayaan untuk bisa melanjutkan ke Liga 3 Nasional. Sedikitnya dana yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 750 juta.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Tavip Poernomo mengatakan jika dirinya saat ini tengah merapatkan barisan untuk membentuk kepanitiaan tim penggalangan dana dengan manajemen Persik Kendal.

“Saya kira euforia kemenangan, kami belum kehilangan momen. Jadi kami optimistis pengusaha di Kendal maupun masyarakat Kendal akan memberikan dukungan penuh kepada tim Persik kendal,” katanya disela senam bersama memperingati Hari Olahraga Nasional, di Alun-alun Kendal, kemarin (8/9).

Selain pembentukan panitia, juga teknis penggalangan dana yang akan dilakukan menejemen bersama Pemkab Kendal nantinya. “Untuk penggalangan dana ke perusahaan-perusahaan, Ibu Bupati Kendal Mirna Annisa siap memfasilitasi penuh,” jelasnya.

Pihaknya berpesan, agar manejemen persik berhati-hati dalam penggalangan dana. Sebab bukan tidak mungkin momet seperti ini nantinya akan dimanfaatkan oknum untuk meraup keuntungan ataupun memecah belah semangat tim Persik. “Makanya kepanitian dan koordinator harus jelas. Jangan sampai nanti ada oknum yang mengatasnamakan Persik,” tandasnya.

Manajer Persik Kendal, Muhammad Wibowo mengatakan jika dirinya saat ini belum mulai melakukan penggalangan dana. Pihaknya masih menunggu keputusan pembentukan panitia penggalangan dana yang masih sedang di bahas bersama.

“Bukan kami tidak ingin segera cari dana dukungan. Tapi kami ingin berhati-hati, karena momen seperti ini sangat rentan dimanfaatkan oleh oknum. Takutnya terjadi kebocoran dana atau kesalahan yang dapat mencoreng nama baik tim Persik Kendal,” tuturnya.

Sebagai Manajer Persik, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menyertakan timnya ikut di putaran Nasional Liga 3. Sebab, ini adalah kesempatan emas yang kali pertama di dapat timnya. (bud/bas)