Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini

347
ANTUSIAS: Anak anak SDN Tembalang terlihat antusias saat melukis botol yang digunakan untuk tanaman hidroponik (Estika Wida/Jawa Pos Radar Semarang).
ANTUSIAS: Anak anak SDN Tembalang terlihat antusias saat melukis botol yang digunakan untuk tanaman hidroponik (Estika Wida/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG- Cinta lingkungan harus ditanamkan sejak dini. Hal tersebut untuk menyelamatkan bumi dari ancaman global warming. Sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan, mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, menggelar kegiatan Go Green Goes to School, Senin (7/9).

Kegiatan dilaksanakan di SDN Tembalang. Sasarannya anak SD karena ingin menanamkan dasar-dasar cinta lingkungan. Rangkaian acara meliputi penyampaian materi penghijauan dan cinta lingkungan, lalu dilanjutkan menanaman dengan sistem hidroponik dan menghias tanaman hidroponik.

“Kegiatan ini dalam rangka LKMM-PD Humas UNDIP dengan tema lingkungan. Jadi kita memilih untuk membuat acara Go Green Goes to School,” ujar Ricky selaku ketua panitia. Rangkaian acara meliputi penyampaian materi penghijauan dan cinta lingkungan, lalu dilanjutkan dengan menanaman dengan sistem hidroponik dan menghias tanaman hidroponik.

Anak-anak sangat antusias. Mereka saling berebut untuk memasukkan bibit ke dalam botol-botol yang tersusun di dalam pipa. Saat menghias pipa, mereka dapat menyalurkan kreatifitas dengan menggambar di pipa dan botol sesuai dengan imajinasi mereka.

Pihak sekolah menyambut baik acara ini, bahkan pihak sekolah menginginkan acara ini diadakan kembali pada tahun depan.  “Selaku pihak sekolah kita sangat berterima kasih, karena acara ini dapat menambah pengalaman serta pengetahuan baru bagi anak-anak,” kata Sunarti selaku guru SDN Tembalang. (mg42/zal)