MUNGKID—Sebuah mobil Timor menyasak permukiman dan menewaskan seorang bocah di Dusun Jligudan Kapling, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, kemarin. Mobil itu dikendarai oleh Joni Mustofa, 19, warga Karangrejo, Kecamatan Borobudur, yang tengah belajar nyetir mobil. Joni meminjam mobil Timor bernopol AA 7626 CB itu dari temannya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pukul 13.30. Joni sedianya hendak belajar nyetir. Nahasnya, ketika mesin mobil dihidupkan, Joni justru kehilangan kendali. Yang terjadi, mobil menyasak gang dan menabrak bocah perempuan yang tengah asyik bermain. “Setelah mesin mobil dihidupkan, kendaraan langsung melaju cepat ke gang itu,” kata saksi mata, Budi Prabowo.

Nah, pada saat bersamaan, korban Aulia Mur Azizah, warga setempat, tengah asyik bermain usai pulang sekolah di SD N 2 Borobudur. Aulia main bersama teman-temannya. “Korban sempat terseret beberapa meter,” kata Budi.

Evakuasi sempat terkendala, karena korban terjepit di kolong mobil. “Tadi istri saya yang ikut membawa ke rumah sakit. Tapi, nyawa korban tidak tertolong karena menderita luka berat di bagian kepala dan badannya,” tutur anggota DPRD Kabupaten Magelang itu. Kasus ini ditangani Satlantas Polres Magelang. Pengemudi dan mobil diamankan untuk keperluan penyelidikan. (vie/isk)