Jateng Selangkah Lagi ke Final

553
SELANGKAH LAGI: Tim putri Jateng akan melakoni laga hidup mati versus Jawa Barat pada semifinal Kejurnas KU 18 hari ini (IST).
SELANGKAH LAGI: Tim putri Jateng akan melakoni laga hidup mati versus Jawa Barat pada semifinal Kejurnas KU 18 hari ini (IST).

SEMARANG – Tim basket putra dan putri Jawa Tengah berhasil lolos ke babak semifinal pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur (KU) 18, yang berlangsung di Jawa Timur. Semi final dijadwalkan digelar hari ini, Jumat (8/9) di GOR Kertajaya Surabaya.

Tim Putri berhasil membawa tiket masuk semi final setelah memperoleh tiga kali kemenangan dalam empat kali pertandingan. Dengan hasil yang diperoleh ini tim putri menjadi runer up Grup.

Sementara itu, tim putra berhasil menjadi juara grup setelah sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.”Di semifinal tim putri melawan Jawa Barat. Yang Putra akan melawan Sulawesi Selatan,” kata Xaverius Wiwid, asisten Manajer tim Jateng saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang.

Baik tim putra maupun putri dinilai Wiwid tampil degan maksimal. Hanya saja para pemain terkadang masih kurang tenang sehingga beberapa kali masih melakukan kesalahan.”Ini tetunya akan kami benahi untuk mempersiapkan pertandingan besok (hari ini, red). Pembenahan akan kami lakukan terutama pada defense dan juga pada akurasi,” jelas Wiwid.

Evaluasi ini diberikan Wiwid kepada tim putra maupun putri. Ia ingin pada pertarungan di semifinal para pemain dapat tampil dengan baik.  ”Berbicara peluang, ini fifty-fifty karena semua tim yang lolos di semifinal merupakan tim terbaik. Yang menjadi hal utama adalah mental dari masing-masing pemain,” kata dia.

Kejuaraan ini, ditambahkan Wiwid, menjadi ajang bagi pemain yang rata-rata berumur 17 tahun ini untuk menambah jam terbang. Mengingat tim ini akan dipersiapkan untuk maju pada gelaran Popnas 2017. (cr4/bas)