Bambang Sukarno (DOK RADAR KEDU).
Bambang Sukarno (DOK RADAR KEDU).

TEMANGGUNG– Bupati Temanggung Bambang Sukarno akhirnya memutuskan untuk maju kembali dalam bursa Pilkada Temanggung 2018. Bambang telah mengambil formulir di panitia penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup)-Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung. “Selasa (5/9) kemarin, saya telah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan,” ucap Bambang, Rabu (6/9).

Bambang yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung memutuskan maju kembali menjadi balon bupati lantaran telah mendapatkan mandat dari DPP PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, Bambang mengaku tidak bisa menolak amanat dan perintah dari DPP. “Ini perintah partai, jadi saya maju kembali pada Pilkada. Saya tidak bisa menolak,” terangnya.

Bahkan Bambang mengklaim, dirinya telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk kembali merebut hati masyarakat Temanggung dalam pilkada mendatang. “Ibu Mega juga sudah memberikan perintah agar saya maju kembali,” ungkapnya.

Setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan, Bambang akan segera memenuhi semua persyaratan untuk maju menjadi bakal calon bupati melalui partai berlambang banteng moncong putih ini. “Nanti sebelum ditutup akan saya kembalikan formulirnya, tentunya harus saya lengkapi dulu semua persyaratannya,” katanya.

Ketika ditanya soal pasangan yang akan maju sebagai wakil bupati, Bambang mengaku belum mempunyai gambaran secara pasti. Sebab penentuan pasangan wakil bupati kemungkinan akan dilakukan oleh DPP. Menurutnya, segala keputusan terkait dengan pencalonan bupati dan wakil bupati tergantung keputusan dari DPP, ia dan DPC PDI Perjuangan Temanggung tidak bisa memutuskan.

“Semua keputusan tergantung DPP, saya juga belum punya gambaran pasti,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung Pilkada 2018, M Subchan Bazari melaporkan, hingga kemarin sudah ada tiga tokoh Temanggung yang mengambil formulir pendaftaran. Satu orang untuk posisi bakal calon bupati yakni Bambang Sukarno. Sementara dua lainnya untuk posisi bakal calon wakil bupati. Mereka adalah Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi dan Wakil Ketua DPRD Temanggung Matoha yang juga Ketua DPC PKB Temanggung. (san/ton)