PLN Tambah 14.000 Pelanggan Baru

369
UNTUK PELANGGAN: Karyawan PLN unit layanan Salatiga membagikan bunga pada Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9) (IST).
UNTUK PELANGGAN: Karyawan PLN unit layanan Salatiga membagikan bunga pada Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9) (IST).

SALATIGA – Jajaran manajemen dan karyawan PLN unit layanan Salatiga melakukan kunjungan ke pelanggan – pelanggan, Senin (4/9). Selain menyapa langsung masyarakat, PLN juga memberikan sekuntum bunga sebagai tanda terima kasih. Kegiatan itu dilakukan untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional.

Manager PLN Unit Layanan Salatiga Heri Andi mengatakan, momen Hari Pelanggan Nasional ini dimanfaatkan PLN untuk lebih dekat dengan pelanggan dan meningkatkan pelayanan. Salah satu bentuknya dengan anjangsana ke pelanggan – pelanggan potensial serta ke masyarakat.

“Sekaligus dalam kunjungan dijelaskan bahwa di bulan ini, PLN juga memromosikan program Gebyar Kemerdekaan hingga 21 September mendatang. Di program itu bagi calon pelanggan baru akan mendapatkan diskon 17 persen,” papar Heri.

Dalam saat bersamaan, PLN juga meluncurkan aplikasi untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan dengan nama PLN-mobile. Layanan itu bisa digunakan pelanggan untuk meminta info pembayaran listrik, token, pengaduan dan sebagainya.

Dalam anjangsana itu, PLN Salatiga juga memberitahukan kepada pelanggan potensial bahwa saat ini PLN punya cadangan daya pembangkit yang cukup apabila akan mengajukan menambah daya adalah waktu yang tepat. “Sehingga untuk menyambung baru atau menambah daya akan terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Dijelaskan dia, saat ini jumlah pelanggan area Salatiga yang meliputi juga wilayah Kabupaten Semarang ada sekitar 360 ribu pelanggan, dan semua itu terlayani dengan baik. Dan untuk tahun ini akan menyambung sekira 14 ribu pelanggan. “Selama ini listrik disuplai dari Bringin, Bawen dan sebagian dari Pudak Payung (Semarang),” imbuhnya.

Sementara Humas PLN unit layanan Salatiga, Sulasmi menambahkan, para karyawan PLN menyapa masyarakat dengan membagikan bunga kepada masyarakat sebagai bentuk terimkasih atas kontribusi dan kepercayaannya selama ini. “Kami juga mengadakan bakti sosial dengan membagikan bingkisan sembako kepada sejumlah warga di sekitar PLN Salatiga dan Kabupaten Semarang.” (sas/ton)