Siti Mustofiyah (IST).
Siti Mustofiyah (IST).

Bunda Mus panggilan akrabnya di lingkungan RA Muslimat Al Mutaqqin Secang. Siti Mustofiyah S.Pd.I seorang pengabdi yang luar biasa. Sudah 31 tahun ia menjadi tenaga pengajar taman kanak-kanak dengan status non-PNS. Dan selama itu pula, semangatnya menanamkan karakter yang baik dan budi pekerti luhur kepada anak-anak tidak pernah luntur.

Bunda Mus memperlakukan anak-anak sebagai teman sehingga siswanya merasa nyaman belajar dan bermain di RA Muslimat Al Mutaqqin Secang. Ibu satu putera,  Muhammad Nafi’uddin yang kini tengah menempuh S2 di Jogjakarta ini, mengaku bangga melihat anak didiknya menjadi orang sukses.

“Dengan bisa membimbing anak-anak, saya merasa puas. Kepuasan itu tidak bisa dinilai dengan uang. Terlebih bila anak-anak didik menjadi orang sukses, rasanya senang. Meski tidak menjadi PNS, pengabdian saya selama 31 tahun menjadi guru membuat saya bangga,” tutur perempuan kelahiran 20 Juni 1967 yang sampai saat ini belum diangkat sebagai pegawai negeri sipil tersebut.

Sebagai Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat (IGTKM) Kabupaten Magelang Bunda Mus juga tidak pernah lelah berupaya memajukan organisasi yang diketuainya. (ima/sct/ton)