Beri Sinyal Rotasi

229
POTENSIAL: Gelandnag Tegar Infantrie Sukamto menjadi salah satu pemain muda PSIS yang telah mendapatkan kesempatan 158 menit bermain (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
POTENSIAL: Gelandnag Tegar Infantrie Sukamto menjadi salah satu pemain muda PSIS yang telah mendapatkan kesempatan 158 menit bermain (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Head coach PSIS, Subangkit memberikan sinyal akan melakukan rotasi pada laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup 4 yaitu versus Persiba Bantul di Stadion Sulatan Agung Bantul 11 September besok.

Rotasi tersebut kata Subangkit tak lepas dari hasil klasemen Grup 4 dimana tim berjuluk Mahesa Jenar dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup. Sehingga laga terakhir versus Persiba tidak akan berpengaruh terhadap posisi klasemen akhir.

“Kemungkinan tetap akan ada rotasi karena kami ingin memberikan jam terbang kepada pemain-pemain muda yang selama ini tidak pernah turun di kompetisi resmi,” kata coach Subangkit ditemui di Stadion Jatidiri Semarang kemarin.

Dari catatan selama 13 pertandingan babak penyisihan Grup 4 kemarin sebanyak delapan pemain muda yang telah didaftarkan belum mendapatkan kesempatan bermain lantaran Mahesa Jenar masih membutuhkan oemain-pemain berpengalaman dan melakoni laga-laga krusial.

Delapan pemain yang belum pernah merasakan atmosfir kompetisi yaitu dua kiper Feri Bagus Kurniawan dan Satriawan Eka Putra. Bek M Hidayat, gelandang Fajar Alfian, Dani Raharjanto, dan Albi Lanju serta striker Gatot Iswahyudi dan Ahmad Resal.

M Hidayat, Albi Lanju dan Dani Raharjanto meskipun belum pernah turun di kompetisi namun kerap dijajal oleh coach Subangkit di beberapa kali ujicoba baik di pra musim maupun di tengah kompetisi kemarin.

Kemudian tiga pemain muda lainnya yaitu Yogi Ardianto, Anhar Latif dan Tegar Infantrie Sukamto tercatat sudah mendapatkan kesempatan bermain,”Kami lihat sampai kondisi terakhir besok karena pemain seperti Resal saat ini juga masih cidera,” sambung coach Subangkit.

Sementara General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto menambahkan, manajemen dan tim pelatih saat ini mulai memburu pemain-pemain yang diproyeksikan akan bergabung di babak 16 besar mendatang.

Beberapa posisi menjadi prioritas tim Mahesa Jenar seperti bek sayap serta gelandang untuk menambah daya dobrak tim di babak krusial mendatang,”Ada beberapa pemain yang sudah menjalin komunikasi. Kalau sudah ada kesepakatan akan segera kami umumkan,” pungkasnya. (bas)

Silakan beri komentar.