Bagikan Daging Kurban dii 19 Titik  

259
BERBAGI: Dompet Dhuafa bersama BMT Darussalam berkurban kambing (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BERBAGI: Dompet Dhuafa bersama BMT Darussalam berkurban kambing (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK – Dompet Dhuafa (DD)  bekerjasama dengan BMT Darussalam membagikan bingkisan daging kurban kepada 1.750 orang di 19 titik. Untuk mencukupi kebutuhan itu, sebelumnya telah dipotong sebanyak 100 ekor kambing  dan dipusatkan di Desa Poncoharjo, Kecamatan Bonang.

Adapun, daging kurban didistribusikan ke warga yang berada di wilayah Kecamatan Bonang, Wedung, Sayung, Karangtengah, Karangawen, Kebonagung, Demak Kota, Wonosalam dan Kecamatan Gajah.

Turut hadir menyaksikan pembagian daging kurban ini, Bagian Advokasi DD, M Ridwan Affan, Ketua panitia Mubadi, dan dari BMT Darussalam Anwar Masdari. M Ridwan dari DD mengatakan, ini adalah program rutin dan akan terus berlanjut. “DD telah menyalurkan 8 ribu ekor kambing ke 4 negara, dan 25 provinsi se Indonesia,” katanya.

Sedangkan, Anwar Masdari, mengungkapkan, pembagian daging kurban ini merupakan bagian dari program Kurbanesia dengan mengusung tema tentukan lokasi berkahmu. “Ini dalam rangka pemerataan kurban dari kota sampai pelosok desa, utamanya daerah yang minim kegiatan kurban,” katanya.

Dengan adanya penyaluran daging kurban ini, kata dia, masyarakat dapat menikmatinya. Ketua panitia, Mubadi juga menuturkan, bahwa sasaran pembagian daging kurban diprioritaskan bagi daerah yang mengalami gagal panen. Dengan demikian, daging tersebut dapat bermanfaat. (hib/bas)