Semangat Berkurban Jangan Pernah Hilang

481
BERKURBAN: Sebanyak 8 ekor sapi dan 32 kambing disembelih di lingkungan Balai Kota Semarang, Senin (4/9). Penyembelihan ini merupakan kerjasama antara Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Semarang dengan Bagian Kesra (Ist).
BERKURBAN: Sebanyak 8 ekor sapi dan 32 kambing disembelih di lingkungan Balai Kota Semarang, Senin (4/9). Penyembelihan ini merupakan kerjasama antara Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Semarang dengan Bagian Kesra (Ist).

SEMARANG– Hari ketiga Idul Adha 1438 Hijriyah, Senin (4/9) kemarin, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memimpin prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Khusuf kompleks Balai Kota. Penyembelihan ini merupakan kerjasama antara Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kota Semarang dengan Bagian Kesra Setda Kota Semarang.

Berbeda dengan tahun 2016 kemarin yang bisa mengumpulkan 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing, tahun 2017 ini Pemkot Semarang berhasil mengumpulkan hewan kurban dari para pimpinan perangkat daerah sebanyak 12 ekor sapi dan 32 ekor kambing. Dari 12 ekor sapi tersebut yang disembelih untuk kurban 8 ekor sapi karena 4 ekor sapi sudah didistribusikan ke Masjid Baiturahman, Masjid Kauman dan Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane tepat pada Hari Raya Idul Adha, Jumat (1/9).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan agar semangat berkurban jangan pernah hilang dalam jiwa setiap PNS Kota Semarang. “Saya apresiasi kepada kawan-kawan perangkat daerah yang telah bersedia dengan sukarela berkurban, Karena dengan berkurban kita dapat mengambil 2 hikmah yang terkandung didalamnya,” tutur wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Hikmah pertama pengorbanan. Pengorbanan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sedangkan hikmah kedua sebagai bentuk kepedulian atau solidaritas sosial antar sesama yang membutuhkan.

Terkumpul 1.500 kupon yang dibagikan kepada warga masyarakat khususnya yang tinggal di kawasan balai kota, kaum fakir miskin, panti asuhan Kota Semarang serta tukang becak dan penyapu jalan.

Hendi berpesan agar distribusi hewan kurban dibagi merata kepada warga yang membutuhkan sehingga warga pun bisa merasakan Idul Kurban yang hanya setahun sekali. “Mudah-mudahan distribusinya berjalan baik. Jangan hanya didistribusikan di internal Pemkot Semarang tapi yang penting di luar Pemkot Semarang. Kalau teman-teman ASN (Aparatur Sipil Negara) di sini sudah tercukupi setiap hari mengkonsumsi daging,” tandas wali kota. (zal)