DOKUMEN PRIBADI RADAR SEMARANG
DOKUMEN PRIBADI RADAR SEMARANG

MAGELANG–Hari ini, PPSM Sakti Magelang akan bertandang ke Stadion Wijayakusuma, markas PSCS Cilacap untuk melakukan laga uji coba, pukul 15.30. Pertandingan tersebut, sebagai salah satu persiapan PPSM menghadapi Sragen United di Stadion Citarum Semarang, pada Senin (11/9) mendatang.

Head Coach PPSM Sakti Magelang, Siswanto ‘Kancil’, Senin (4/9) kemarin mengatakan, ujicoba melawan PSCS sebagai bagian pematangan strategi dalam menghadapi laga penentuan melawat ke Stadion Citarum, markas Sragen United.

“Kami sedang konsentrasi mematangkan strategi dan komposisi pemain. Untuk persiapan fisik sudah tidak, karena seluruh pemain sudah siap. Kita matangkan strategi, karena pertandingan melawan Sragen harus menang,” ucap mantan pemaian Timnas tersebut.

Siswanto mengatakan, melawan PSCS, pihaknya akan memasang pemain inti, kecuali Ahmad Jauhari yang masih cidera. “Seluruh pemain kami bawa semua. Formasi awal pemain yang kami pasang adalah pemain yang siap main melawan Sragen nanti. Basri Lohy tidak dimainkan karena mendapat akumulasi kartu, sehingga sedari awal bertanding dengan PSCS, tidak kita mainkan agar tidak bergantung kepada Basri,” beber mantan pelatih Persiba Bantul tersebut.

Melawan PSCS Cilacap, Siswanto akan memasang kiper Muhammad Ihsan. Sedangkan di lini belakang, memainkan Patrick Domal, Catur Erik Sandi, Amirul Syafaat, dan Rony Ardian. “Untuk tengah, kami pasang Deka Israj, Nunung Dwi, Wildan, Rezza Ajie dan Sambung Prakoso.”

Bagaimana dengan depan? “Tetap Taryono. Sedangkan pemain pelapis Muhammad Reffi, Afriyan Moneter, Fatah Aditya, Rino Viantoro, Dias Ustuko, Qori, dan Basri. Kemungkinan Basri kami pasang di babak kedua,” ucap Siswanto.

Meski hanya laga ujicoba melawan Laskar Nusakambangan, Siswanto tetap meminta para pemainnya bermain agresif dan tampil baik. “Tetap kita minta main bagus dan total. Agar pemain bisa fokus meraih kemenangan. Terpenting, jangan sampai cidera.”

Manajer PPSM Sakti Magelang, H. Sallafudin, mengatakan, kepastian pertandingan ujicoba melawan PSCS Cilacap baru terkonfirmasi Sabtu (2/9) lalu. “PSCS menghubungi kita, karena mereka juga butuh lawan tanding untuk persiapan lanjutan Liga 2. Apalagi memang jeda pertandingan Liga juga cukup panjang.” (cr3/isk)