KANS BESAR: Tim Persipur Purwodadi memiliki kans paling besar merebut tiket playoff Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
KANS BESAR: Tim Persipur Purwodadi memiliki kans paling besar merebut tiket playoff Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Tiga tim dari Grup 4 yaitu Persipur Purwodadi, Sragen United dan PPSM Magelang bakal bertarung sengit di laga terakhir Liga 2 untuk memperebutkan satu tiket playoff pada 11 September 2017 mendatang.

Persipur Purwodadi memiliki kans paling besar karena saat ini bertengger di peringkat keempat dengan raihan 15 poin. Persipur akan melakoni laga terakhir versus Persipon Pontianak di kandang pekan depan.

“Tapi apapun masih bisa terjadi kami harus tetap kerja keras untuk bisa meraih kemenangan sekaligus meraih satu tiket playoff menjamu Persipon besok,” kata asisten pelatih Persipur, Abdul Ghani.

Sedangkan dua tim lainnya yaitu Sragen United dan PPSM Magelang akan bentrok di laga terakhir. Namun selain harus menang kedua tim masih bergantung dari hasil laga Persipur versus Persipon sebelum memastikan diri ke playoff.

“Jadi kalau mau lolos playoff di pertandingan terakhir kami harus menang lawan PPSM. Selain itu kami juga masih berharap Persipur meraih hasil seri atau kalah lawan Persipur,” terang Manajer Sragen United, Ismu Puruhito.

Seperti diketahui, di babak penyisihan Grup saat ini hanya akan ada dua tim yang lolos ke babak 16 besar. Di Grup 4 dua tiket 16 besar sudah pasti milik PSIS dan Persis Solo. Sedangkan peringkat tiga dan empat klasemen akhir akan melakoni babak playoff.

Total akan ada 16 tim yang tampil di babak playoff untuk memperebutkan lima tiket bertahan di Liga 2 musim depan. Dari Grup 4 sendiri sudah pasti tinggal menyisakan satu tiket playoff di peringkat empat lantaran satu tiket playoff lainnya sudah pasti menjadi milik PSIR Rembang.

Sementara dua tim lainnya yaitu Persipon dan Persiba Bantul saat ini sudah pasti terdegradasi karena keduanya tidak mampu beranjak dari peringkat tujuh dan delapan klasemen akhir. Tiket menuju degradasi saat ini masih menyisakan dua tempat karena peringkat 5 hingga 8 klasemen akhir sudah pasti terdegradasi. (bas)