BAKAR SEMANGAT: Bupati Kendal, Mirna Annisa berfoto bersama dengan para pemain Persik Kendal yang lolos ke putaran Nasional Liga 3 (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BAKAR SEMANGAT: Bupati Kendal, Mirna Annisa berfoto bersama dengan para pemain Persik Kendal yang lolos ke putaran Nasional Liga 3 (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – Bupati Kendal memberikan dukungan penuh kepada Persik Kendal untuk maju ke putaran Nasional Liga 3 setelah kemarin sukses menyabet gelar juara putaran Jawa Tengah. Selain dukungan dana dari APBD Kendal, orang nomor satu di Kendal itu akan turun sendiri untuk menggalang sponsor untuk tim kesebelasan Kendal.

“Kami juga akan naikkan gaji untuk pemain dan wasit di semua cabang olah raga, tapi yang sudah menorehkan prestasi. Jadi harus ada pembeda, antara sudah berprestasi dengan yang belum. Sehingga yang belum menorehkan prestasi bisa termotivasi untuk berprestasi,” kata saat menemui Tim Laskar Bahurekso di Rumah Dinas Bupati Kendal, kemarin (31/8).

Selain itu, pihaknya akan memberikan sepatu dan kostum olah raga lengkap yang baru bagi Persik yang akan berlaga di Liga 3. “Ini merupakan keberuntungan, karena baru tahun ini Persik bisa lolos ke putaran Nasional. Harapan Kami di Liga 3, Persik bisa meraih juara lagi dan promosi ke Liga 2,” tandasnya.

Perihal berapa besarnya kenaikan gaji pemain dan pelatih. Mirna menaikkan sebesar 100 persen melalui proses penganggaran di APBD 2018.  Tinggal nanti menunggu persetujuan dan pembahasan di Komisi dan Rapat Paripurna penetapan anggaran.  “Kuncinya tinggal apakah akan disetujui oleh dewan atau tidak, itu saja. Kalau dari Pemerintah sudah pasti ingin atlet daerahnya sejahtera,” tuturnya.

Mirna juga mengaku prihatian para punggawa Persik Kendal saat ini sudah tidak tinggal di mess melainkan rumah kontrakan. Seketika itu, Mirna langsung memerintahkan Kepala Dinporapar untuk mengembalikan atlet ke Mess.

“Kasian, kenapa tidak ada yang bilang dan laporan ke saya kalau mereka tidak tinggal di Mess. Mess itu sepenuhnya diperuntukkan untuk atlet dan pelatih. Jadi silahkan ditempat, tidak usah membayar,” tegasnya.

Mirna berpesan agar para pemain jangan terlena dengan kemenangan. Sebab hal itu justru akan membuat pemain merasa tidak lagi bisa berprestasi. “Terus pertahankan kemenangan dan tingkatkan prestasi. Selalu belajar dan jangan pernah sombong,” pesannya.

Sementara Pelatih Persik Kendal, Muhammad Yasin menuturkan saat ini skuatnya sedang dalam masa tunggu jadwal pertandingan Liga 3 Nasional. “Untuk persiapan Liga 3 Nasional tentu akan kami maksimalkan. Untuk saat ini kami masih latihan seperti biasa,” katanya. (bud/bas)