Karnaval, Sosialisasikan Gas 5,5 Kg

394
KREATIF: Karnaval budaya di Kecamatan Grabag dimanfaatkan untuk sosialisasi penggunaan tabung gas baru 5,5 kg (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).
KREATIF: Karnaval budaya di Kecamatan Grabag dimanfaatkan untuk sosialisasi penggunaan tabung gas baru 5,5 kg (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).

MUNGKID—PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan PT Segara Rizky menggelar sosialisasi Bright Gas Elpiji 5,5 Kg melalui cara yang tidak biasa. Mereka mengkampanyekan program penggunaan tabung gas baru melalui karnaval budaya di Kecamatan Grabag.

Karnaval Budaya Grabag digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 RI. Ribuan orang memadati sepanjang jalan utama di Kecamatan Grabag untuk menyaksikan parade budaya yang diikuti ratusan kelompok.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Zaenal Arifin, jajaran Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Forkompincam Grabag. “Kami dari PT Segara Rizky ingin turut serta memeriahkan karnaval budaya ini sembari sosialisasi penggunaan gas elpiji 5,5 kg,” kata Pimpinan PT Segara Rizky, Andrew Atmaja.

PT Segara Rizky menghias sebuah truk. Salah satunya, Garuda Pancasila yang diletakkan di bagian depan kendaraan. Kemudian, replika gas 3 kilogram dan 5,5 kg raksasa.

Andrew mengatakan, kehadiran produk baru elpiji Bright 5,5 kg, merupakan program pemerintah pusat untuk mengatasi kelangkaan elpiji 3 kg di kalangan masyarakat. Untuk PNS, diharapkan segera beralih mengunakan Bright 5,5 kg.

“Kami juga mengingatkan bahwa tabung gas 3 kg ini hanya untuk masyarakat kurang mampu. Bagi masyarakat yang mampu, sudah harus mulai beralih ke gas 5,5 kg.”

Kepala Dinas Perdangangan Koperasi dan UMKM Asfuri Muhsis mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurut Asfuri, sasaran sosialisasi bisa terjangkau melalui karnaval budaya tersebut. “Pemkab akan mengimbau dan mengajak para PNS beralih ke tabung gas nonsubsidi Bright Gas 5,5 kg, karena elpiji 3 kg merupakan barang subsidi dari pemerintah.” (vie/isk)