JNE Dorong Perkembangan Wirausaha

334
CETAK WIRAUSAHAWAN: Seminar kewirausahaan yang digelar JNE belum lama ini (ISTIMEWA).
CETAK WIRAUSAHAWAN: Seminar kewirausahaan yang digelar JNE belum lama ini (ISTIMEWA).

SEMARANG- JNE Semarang terus mendorong perkembangan dunia kewirausahaan yang merupakan salah satu motor perekonomian. Salah satu dengan menggelar berbagai seminar dan pelatihan dengan mendatangan sejumlah pakar.

Branch Manager JNE Semarang, Murah Lestari, mengatakan, baru-baru ini kami menggelar beberapa seminar dan pelatihan kewirausahaan di gedung JNE Cabang Utama Semarang serta Kota Kudus dengan  menghadirkan narasumber mulai dari pakar bisnis, praktisi, akademisi hingga perwakilan dari Dekranasda.

Workshop yang mengusung tema “Menumbuhkan Karakter Berwirausaha Untuk Mencapai Ekonomi Kreatif” ini diikuti oleh mahasiswa, pelaku bisnis online, UMKM binaaan Dinas Koperasi &UMKM, dan sebagainya.

“Pertumbuhan bisnis e-commerce berdampak besar terhadap perusahaan yang bergerak di jasa pengiriman. Begitu juga sebaliknya. Karena itu, kami memberikan dukungan melalui program atau acara, yang dapat memberikan efek positif terhadap perkembangan e-commerce,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya memiliki tanggung jawab sekaligus berkeinginan kuat untuk membesarkan UMKM di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan memfasilitasi masyarakat baik kota maupun kabupaten untuk mendapatkan pelatihan kewirausahaan. Dengan begitu akan bermunculan wirausahawan baru, sehingga UMKM di daerah semakin bergairah.

“Kegiatan ini sekaligus mengajak UMKM untuk Go Online, sehingga pelaku usaha yang sebelumnya masih menggunakan sistem pemasaran konvensional dapat mulai mengenal pemasaran online di era digital ini,”ujar perempuan yang akrab disapa Tari ini.

Selain di Semarang dan Kudus, workshop juga akan berlanjut ke kota Jepara, Pekalongan dan Salatiga. “Kami adakan di banyak kota, sehingga diharapkan menumbuhkan iklim kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Lebih jauh lagi kegiatan ini menjadi ajang promosi serta memperluas networking bagi bisnis yang dibangun,”katanya. (dna/aro)