40 Polisi, 3 PNS Resmi Pensiun

309

MUNGKID—Sebanyak 43 anggota, terdiri atas 40 polisi dan 3 PNS dilingkungan Polres Magelang mengikuti upacara wisuda purnabakti. Tempatnya, di Gedung Bayangkara Utama Polres Magelang, Rabu (30/8) lalu. Mereka yang memasuki masa purna adalah Pama, Brigadir, dan PNS Polri Polres Magelang. Mereka terhitung pensiun sejak 1 Januari sampai dengan 1 September 2017.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Magelang AKBP Hindarsono. Sedangkan Perwira Upacara, Kasubbag Dalgar Bagren AKP I Gede Suarti serta Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP Bambang Sulistyo.

Hadir dalam upacara purna bakti Waka Polres Magelang Kompol Heru Budiharto. Juga para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, dan Ketua Bhayangkari Polres Magelang beserta para pengurusnya. Apel juga diikuti semua anggota Polres dan sejumlah purnawirawan Polri.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri dan PNS yang telah memasuki purna. “Meski sudah purna dari anggota Polri, masih bisa bergabung ke PP Polri sebagai wadah untuk menjaga silaturahmi antara anggota dengan para purnawirawan Polri.”

Upacara purna bakti penuh khidmat, ditutup dengan pengalungan medali kepada para wisudawan serta penyerahan cindera mata oleh Kapolres. Setelah itu, diakhiri tradisi pedang pora, sebagai bentuk penghormatan dari Polres Magelang atas dedikasi mereka selama berdinas. (jpg/isk)