Wasiun Kasek SMP Mutual

656
NAKHODA BARU : Ketua PD Muhammadiyah Kota Magelang H. Solichin melantik Wasiun, M.Pd.I sebagai kepala SMP Mutual Senin (28/8) lalu (IST).
NAKHODA BARU : Ketua PD Muhammadiyah Kota Magelang H. Solichin melantik Wasiun, M.Pd.I sebagai kepala SMP Mutual Senin (28/8) lalu (IST).

MAGELANG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang melantik Wasiun MPdI sebagai nahkoda SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) yang baru, hingga 4 tahun ke depan, Senin (28/8) lalu. Wasiun menggantikan H Subandi SPd yang telah memimpin SMP Mutual periode 2009-2017.

Ketua PDM Kota Magelang H Solichin SAg berharap dengan pergantian kepala sekolah tersebut, SMP Mutual mampu mengukir kembali prestasi yang lebih baik lagi, sehingga menjadi sekolah unggulan di Kota Magelang.

“Kami melantik kepala sekolah yang usianya sangat muda dengan harapan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah di jenjang SMP umumnya,” harap Solichin dalam acara yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Taufik Nurbakin, perwakilan Kemenag Kota Magelang, sesepuh dan pimpinan Muhammadiyah serta Majelis Dikdasmen tersebut.

Pada kesempatan tersebut H Taufik Nurbakin mengatakan bahwa SMP Mutual semakin hari mulai banyak mengukir prestasi. “Dulu siswa SMP Mutual jumlahnya hanya puluhan, namun sekarang sudah sampai ratusan,” ujarnya.

Taufik juga memberikan motivasi kepada guru karyawan SMP Mutual untuk tetap semangat dalam mengembangkan pendidikan. Keterbatasan fasilitas bukan menjadi kendala, namun justru sebagai tantangan.

Sementara itu selama 9 tahun memimpin SMP Mutual, Subandi mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga. Ia berharap dengan bergantinya kepala SMP Mutual, mampu menambah deretan prestasi.

Di sisi lain, Wasiun menegaskan akan mengemban amanah dengan baik. SMP Mutual didesain sebagai sekolah unggulan dengan program full day dan boarding school. Dengan ciri program tahsin dan tahfidz. (ima/lis)