Dua Pemain Timnas Segera Merapat

527
PERKASA: Tim Futsal Jateng Berfoto usai mengalahkan Lampung dengan skor 4-1 yang sekaligus membawa Jateng ke delapan besar (IST).
PERKASA: Tim Futsal Jateng Berfoto usai mengalahkan Lampung dengan skor 4-1 yang sekaligus membawa Jateng ke delapan besar (IST).

SEMARANG- Tim Futsal Jateng sukses maju ke babak delapan besar AFP Futsal Championship 2017 usai pada matchday terakhir fase grup B mengalahkan tim Lampung dengan skor 4-1 di GOR ITB Jatinangor Jawa Barat, Senin (28/8) kemarin.

Atas hasil tersebut Jateng menempati posisi dua grup B dimana posisi pertama ditempati tuan rumah Jawa Barat.  Untuk menghadapi babak pada delapan besar, tim futsal Jateng dibawah asuhan head coach Adi Wibowo Saputro ini akan menambah amunisi lima pemain lagi.

Dua diantaranya yakni Anton Cahyo Nugroho (flang), dan Muhammad Albagir (kiper) yang selesai membela timnas Indonesia dalam SEA Games Malaysia 2017. Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jateng Muchammad Maretan mengatakan dua pemain SEA Games baik Anton dan Albagir diyakini dapat membawa dampak positif bagi kekuatan tim. “Sebelumnya ada 16 pemain. Kita ada tambahan lima pemain, Anton sama Albagir semoga bisa membawa semangat positif bagi tim kita,” ujarnya.

Lawan Jateng untuk babak delapan besar selanjutnya belum ditentukan. Karena akan dibagi empat grup dengan dua tim setiap grupnya. Yang jelas babak delapan besar  akan digelar pada 16-18 September mendatang.

“Waktu ikut AFP Futsal Championship itu persiapan kita mepet tidak ada sebulan. Kita sudah selesai di fase grup selanjutnya delapan besar. Tim akan mulai pemusatan latihan di Semarang lagi usai Idul Adha,” pungkasnya.

Perihal komposisi pemain saat ini, kata dia Jateng punya potensi yang cukup besar. Materi pemain separuh pemain lama dan separuh pemain baru. “Kalau evaluasi permainan kita di fase grup cukup bagus. Kita menang lawan Lampung, Kaltim dan lainnya dengan persiapan hanya satu bulanan. Pemain kita ada yang berasal dari liga pro dan amatir,” terangnya. (dan/bas)