LANCAR : Arus lalu lintas di kawasan Jatingaleh mulai lancer seiring dengan selesainya proyek pembangunan underpass (Humas Pemkot for Jawa Pos Rase).
LANCAR : Arus lalu lintas di kawasan Jatingaleh mulai lancer seiring dengan selesainya proyek pembangunan underpass (Humas Pemkot for Jawa Pos Rase).

SEMARANG- Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah meminta Dinas Perhubungan Kota Semarang untuk segera menyempurnakan underpass Jatingaleh dengan memasang rambu-rambu lalu lintas. Tujuannya, agar masyarakat yang melintasi jalur tersebut tidak bingung, sehingga dapat berpotensi menghambat arus lalu lintas.

“Saat ini jalur sudah mulai lancar, tapi memang butuh penyempurnaan agar sesuai dengan ekspektasi masyarakat,” Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang M Khadik sendiri menargetkan dalam minggu ini rambu-rambu lalu lintas sudah terpasang untuk menyempurnakan underpass Jatingaleh. “Kami sudah berkoordinasi dengan pelaksana, sesuai arahan Pak Wali, dalam minggu ini kami targetkan rambu-rambu lalu lintas sudah terpasang semua,” jelas Khadik.

“Kamis udah hitung, setidaknya dibutuhkan 45 titik rambu lalu lintas di jalur Jatingaleh, termasuk rambu larangan berbelok dan berputar arah,” tambah Khadik.

Underpass Jatingaleh sendiri telah mulai difungsikan sejak tanggal 25 Agustus 2017. Dengan adanya underpass tersebut, pengendara yang akan berputar arah dapat melewati jalur bawah underpass di tanjakan Gombel dan di persimpangan Kesatrian. Sedangkan bagi pejalan kaki juga telah disediakan tempat penyeberangan di bawah kedua underpass tersebut. (zal)