Edisi Spesial CBR 250 RR Hadir di Jateng

256
LIMITED : Wawan Hermawan (tengah) berfoto bersama anggota komunitas dan jaringan Wing Dealer Honda dengan menggunakan Honda CBR250RR Limited Edition (istimew).
LIMITED : Wawan Hermawan (tengah) berfoto bersama anggota komunitas dan jaringan Wing Dealer Honda dengan menggunakan Honda CBR250RR Limited Edition (istimew).

SEMARANG–Astra Motor Jateng resmi memboyong edisi terbatas Honda CBR250RR dengan tampilan beda. Yakni The Art of Kabuki pada gelaran Track Day Honda CBR Series di Sirkuit Tawang Mas kepada puluhan anggota komunitas dan jaringan Wing Dealer Honda Jawa Tengah, Senin (28/8) siang.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan edisi spesial dari CBR250RR mengambil tema seni teater Kabuki sebagai ikon seni yang kini sedang menjadi tren di Jepang. Sebelumnya motor ini dikenalkan pada gelaran GIIAS 2017 lalu. “Di dunia hanya ada 100 unit, paska dipamerkan di Jakarta tanggapannya cukup baik, bahkan membukukan angka penjualan sebanyak 32 unit selama 10 hari pameran diadakan,” katanya.

Ia menerangkan untuk  bisa mengaspal di Jawa Tengah, pihak diler membanderol dengan harga On The Road (OTR) sebesar Rp 71.825.000 dan dipasarkan pada 9 jaringan Wing Dealer Honda di Jawa Tengah. Dia menggambarkan budaya tradisional ‘Kabukimono’ yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Pada era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi  ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Budaya yang diusungnya pun memiliki keunikan dan menjadi tren saat ini. “Filosofi budaya  Kabukimono ini sejalan dengan Honda CBR250RR saat ini yang tengah menjadi model paling diminati di segmennya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia,”jelasnya.

Masuknya CBR250RR pada akhir tahun 2016 lalu, memang mampu mendongkrak pasar sport di Jawa Tengah dengan segudang fitur yang dimiliki. Hingga semester pertama tahun ini, Honda masih menguasai pangsa pasar segmen sport, hingga bulan Juni 2017 terjaga pada angka 50 persen. “Rata-rata penjualan CBR Series mencapai 660 unit perbulannya,” tambahnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here