ATRAKTIF: Puncak kemeriahan acara wali kota Hendrar Prihadi berduet dengan Andre Hehanusa menyanyikan lagu When I see your smile milik Bad English (Humas Pemkot for Jawa Pos Rase).
ATRAKTIF: Puncak kemeriahan acara wali kota Hendrar Prihadi berduet dengan Andre Hehanusa menyanyikan lagu When I see your smile milik Bad English (Humas Pemkot for Jawa Pos Rase).

SEMARANG-Tingkat solidaritas dan gotong royong dari warga Kota Semarang saat ini sudah jauh berbeda. Hal itu seiring dengan ikhtiar yang dilakukan para pejuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia 72 tahun yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka resepsi HUT ke 72 RI di halaman balai kota, Sabtu (26/8) malam. Di depan para sesepuh dari veteran, tokoh agama, tokoh masyarakat,  ketua LPMK lpmk,  RT/RW, muspida, wakil wali kota,  sekda, pimpinan OPD, Hendi, sapaan akrab wali kota, menyebutkan  bahwa bulan Agustus ini buat bangsa Idonesia adalah bulan keramat.

“Kemerdekaan yang sudah dirasakan selama 72 tahun ini bukan weh-wehan semata, melainkan sebuah Ridho dari Allah SWT dimana pada tanggal 15 Agustus, Hiroshima dan Nagasaki dibom Amerika yang kemudian disusul kemerdekaan Negara Indonesia.  Padahal 350 tahun kita melawan Belanda dan 3,5 tahun kita melawan Jepang tidak pernah berhasil,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya berpesan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini sepanjang bekerja keras, ihtiar dan meminta Ridho dari Allah. Menurutnya saat ini warga Semarang sudah dalam track yang bagus dibanding 4-5 tahun yang lalu, gotong royongnya masyarakat sudah berbeda.

“Jadi saya berterima kasih partisipasi semacam ini dapat membuahkan hasil. Buktinya saat ini banyak kampung yang penampilannya berubah dimana buah dari partisipasi warga setempat,” tegas wali kota.

Seperti kemarin, lanjut Hendi, pihaknya mewakili warga Kota Semarang menerima penghargaan dimana Kota Semarang dinyatakan masuk dalam 40 terbaik dari 509 kota/kabupaten di Indonesia lewat inovasi Dinas Koperasi melalui I-jus Melon.

“Dengan menyisihkan perbedaan dan kelemahan, serta tonjolkan kekuatan dan kelebihan maka saya yakin kita akan menjadi kota yang lebih baik,” pungkasnya.

Acara resepsi dihibur oleh Senopati band dan tarian kolosal dari RSUD. Puncak kemeriahan acara wali kota diminta untuk berduet dengan Andre Hehanusa menyanyikan lagu When I see Your Smile milik Bad English. (amu/zal)