JUARA: Tim SMPIT Izzatul Islam Getasan yang meriah prestasi dalam MAPSI 2017 (IST).
JUARA: Tim SMPIT Izzatul Islam Getasan yang meriah prestasi dalam MAPSI 2017 (IST).

SALATIGA – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan keluar sebagai juara umum untuk kali kedua dalam ajang Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Agama Islami (MAPSI), Kamis (24/8) di SMP N 2 Tengaran. Lomba ini diikuti puluhan SMP negeri dan swasta yang tergabung di wilayah Sub Sanggar 07 meliputi Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan, dan Kaliwungu.

SMPIT Izzatul Islam keluar sebagai juara umum setelah meraih juara satu pada cabang lomba Khitobah putra dan putri, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra, Kaligrafi putra, Tartil putra, dan Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) putri serta juara dua Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putri ditambah juara tiga adzan. Ini artinya, ada enam siswa SMPIT Izzatul Islam yang akan berkompetisi pada Lomba MAPSI di tingkat Kabupaten Semarang pada 7 September 2017 mendatang.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Muniroh menyatakan, bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. “Itu semua karena kesungguhan dan keseriusan anak-anak dan bapak ibu guru pembimbing. Kami berharap, di tingkat Kabupaten nanti bisa meraih hasil yang terbaik lagi,” tuturnya.

Salah satu siswa yang berhasil mendapat juara satu dari cabang lomba MTQ, Kholid Adnan mengaku senang atas prestasi yang diraih. “Saya akan berusaha dengan sungguh-sungguh lagi agar di tingkat Kabupaten menang dan lanjut di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Kholid. (sas/ton)