Diberi Motivasi, Menangis Terharu

1288
AJAK BERBAKTI : Motivator Nafik Palil saat memberikan motivasi kepada para siswa dan orangtua di SMP Sultan Agung 4 Semarang (JOHN WAHEED/JAWA POS RADAR SEMARANG).
AJAK BERBAKTI : Motivator Nafik Palil saat memberikan motivasi kepada para siswa dan orangtua di SMP Sultan Agung 4 Semarang (JOHN WAHEED/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG—Ribuan siswa dan orang tua menangis terharu mendengarkan ceramah dari motivator Nafik Palil, yang merupakan pendiri The Naff Education, Trainer, dan Motivator dari The NAFF Management. Kegiatan yang berlangsung di SMP Sultan Agung 4 Semarang tersebut mendapatkan sambutan positif dari siswa dan orangtua.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai, siswa dan orangtua duduk berdampingan dan berpegangan erat, dilanjutkan dengan membaca Alquran 30 juz secara bergiliran. Kemudian Nafik meminta agar orangtua mencium kening anaknya dan diakhiri dengan mencium tangan kanan orangtua.

“Tangan kanan inilah yang dulu pernah digunakan orangtua untuk mengajar atau membasuh kotoran anaknya ketika buang air besar saat si anak belum bisa membersihkan kotorannya,” ungkap Nafik Palil dalam workshop Super Parenting Training untuk siswa mulai Kelompok Bermain sampai dengan SMA Islam Sultan Agung.

Dalam kegiatan tersebut Nafik juga mengajak kepada anak-anak untuk melakukan salat dhuha dan mendoakan agar orangtua diberi kesehatan dan berdoa agar memudahkan rezeki orangtua. “Kalau anak berdoa agar dimudahkan jalan rezekinya, maka Insya Allah akan terkabul,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran tayangan video yang menceritakan seorang ayah yang ingin membahagiakan putrinya sampai akhirnya sang ayah harus meninggal dalan kecelakaan. Akhirnya si anak menyesali perbuatannya karena selama ini telah berbuat dosa.

“Ini membuktikan kasih sayang seorang ayah kepada putrinya sungguh luar biasa meskipun pernah tersakiti oleh putrinya,” katanya. Mendengarkan motivasi tersebut, sejumlah siswa dan orangtua kontan menangis. Hadir dalam kegiatan tersebut guru dan wali kelas. (hid/ric)