Resmikan RS Pendidikan Gigi-Mulut

1107
UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG
UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG

SEMARANG – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang segera meresmikan Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Pendidikan Sultan Agung (RSIGM-P SA). Beberapa kegiatan sebelum peresmian akan digelar agar lebih dikenal masyarakat.

Salah satu acara yang digelar adalah jalan sehat di kampus Unissula, Jalan Seroja, Minggu (20/8) lalu. Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan besar dalam rangka peresmian gedung baru RSIGM-P SA. “Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan di pusat kota untuk mempromosikan langsung RSIGM kepada masyarakat Kota Semarang,” kata Direktur RSIGM-P drg Benni Benyamin MBio Tech,.

Gedung baru tersebut sebagai langkah inovasi yang dilakukan pihak kampus. RSIGM-P SA sendiri adalah peningkatan sarana serta prasarana dari segi kedokteran umum dan gigi. Dari sisi keilmuan, laboratorium memang mutlak ada dan akan digunakan untuk mahasiswa dan staf dosen. “Apalagi mengacu pada Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti), keberadaan FKG harus diikuti kepemilikan rumah sakit gigi dan mulut. Karena itu, kita juga siapkan RSIGM,” tambahnya.

Ia menerangkan peresmian antinya akan dilakukan oleh Menristekdikti M.Natsir, sekaligus kick-off Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang dimulai dari Unissula. “Puncaknya yaitu peresmian gedung baru pada 8 September oleh Menristek Dikti serta kick-off  BKGN tanggal 12 September,” tuturnya. (den/ric)