CERIA: Seorang anak berkebutuhan khusus dalam pangkuan Polwan Polres Kebumen yang datang ke Rumah Inklusif Kebumen (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN).
CERIA: Seorang anak berkebutuhan khusus dalam pangkuan Polwan Polres Kebumen yang datang ke Rumah Inklusif Kebumen (DOK HUMAS POLRES KEBUMEN).

KEBUMEN –Anak-anak berkebutuhan khusus penghuni Rumah Inklusif Kebumen tampak ceria saat diajak bermain oleh Polwan Polres Kebumen, Kamis (24/8) siang. Tidak seperti biasa, kali ini para Polwan Polres Kebumen sengaja berkunjung ke Rumah Inklusif atau rumah komunitas anak-anak difabel di desa Kembaran Jalan Bhayangkara Kebumen.

“Kedatangan ini kami lakukan untuk menghibur anak-anak berkebutuhan khusus. Kita libatkan para Polwan Polres Kebumen untuk berkunjung ke rumah Inklusif,” terang Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti.

Kunjungan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-69 Polwan Polres Kebumen. Kegiatannya meliputi bermain sambil belajar serta membagikan sembako dan jajan untuk anak-anak difabel.

“Kita ajarkan rambu-rambu lalu lintas, kita ajak bermain anak anak difabel. Mereka terlihat senang dengan kedatangan kami. Ini juga sekaligus cara agar polisi lebih dekat warga masyarakat,” ucap Titi yang juga Polwan senior di Polres Kebumen.

Salah satu pengurus Rumah Inklusif Yaya Septia mengapresiasi kepedulian Polres Kebumen terhadap anak anak difabel di komunitasnya. “Kami merasa senang, para ibu Polwan sudah mau berkunjung ke Rumah Inklusif. Bahkan anak anak juga mendapatkan jajan dan sembako serta diajak bermain. Mereka tampak gembira dengan kedatangan Polwan,” ucap Yaya.

Rumah Inklusif berdiri sejak 2015. Sampai dengan saat ini, kurang lebih ada 70 anak berkebutuhan khusus di komunitas itu. “Kami menginginkan komunitas atau yayasan kami diakui dan diketahui keberadaannya. Kami juga berharap, anak anak berkebutuhan khusus kelak dapat disamakan dengan anak-anak normal lainnya,” ucapnya. (*/jpg/ton)