OSPEK: Mahasiswa baru Fakultas Pertanian Universitas Tidar mengikuti ospek fakultas di kampusnya Jumat (25/8) kemarin (IST).
OSPEK: Mahasiswa baru Fakultas Pertanian Universitas Tidar mengikuti ospek fakultas di kampusnya Jumat (25/8) kemarin (IST).

MAGELANG – Mahasiswa baru Fakultas Pertanian Universitas Tidar (Untidar) mengikuti masa orientasi fakultas, Jumat (25/8) kemarin. Ospek bertema Change The World with Your Inovation diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian. Ospek kali ini, berbeda dengan orientasi tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Heru Triadmoko mengatakan, dalam kegiatan berlabel Orientasi Tidar Muda (Otadama) Morfosa 2017, mahasiswa diberi materi tentang pengenalan fakultas, kewirausahaan, motivasi belajar, dan game untuk menambah kekompakan. “Juga materi soft skill kepemimpinan, kerja sama serta rasa kekeluargaan,” tuturnya sembari menambahkan metode ospeknya, fun and learning.

Materi kewirausahaan yang diberikan berupa ceramah serta pameran stand Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang telah didanai Dikti. Semua kreativitas hasil karya mahasiwa Fakultas Pertanian.

Ketua BEM Fakultas Pertanian, Cahyo Purnomo berharap, dengan adanya Otadama yang diikuti 181 mahasiswa baru, dapat mengenalkan kultur yang di Fakultas Pertanian.

Selain itu, sebagai sarana dalam pengembangan pola pikir mahasiswa baru sebelum berkecimpung dalam aktivitas perkuliahan. Dia meminta mahasiswa baru tidak hanya menjadi mahasiswa yang pasif yang hanya mengejar IPK. Tapi menjadi mahasiswa yang aktif dan pelopor perubahan bangsa. Kegiatan ospek diawasi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DKM) Fakultas Pertanian. Selain ospek, kegiatan lainnya adalah bakti sosial dan malam keakraban. (*/lis)