PELATIHAN: Sebanyak 50 pelatih dari berbagai cabor mengikuti workhop sebagai persiapan Kota Semarang menghadapi kualifikasi Porprov (IST).
PELATIHAN: Sebanyak 50 pelatih dari berbagai cabor mengikuti workhop sebagai persiapan Kota Semarang menghadapi kualifikasi Porprov (IST).

SEMARANG  – Sebanyak 50 pelatih yang akan turun mendampingi atlet Kota Semarang di kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), mendapat pembekalan program latihan tingkat dasar, di Hotel Andelir, Jumat (25/8) siang.

Workshop kepelatihan yang diselenggarakan KONI Kota Semarang ini sebagai upaya menyukseskan target meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke Porprov 2018 yang diadakan di Solo tahun depan.

Selain atlet, KONI Kota Semarang juga memacu pelatih supaya target Kota Semarang tercapai. Dosen Universitas Negeri Semarang, Arif dan Rubiyanto menjadi narasumber dalam workshop tersebut. Keduanya memberikan materi psikologi kepelatihan, program latihan mandiri, dan program menumbuhkan mental bertanding atlet.

Di Porprov Jateng, kontingen Kota Semarang mencanangkan target untuk keluar sebagai juara umum. Sigid optimistis hal ini bisa diperoleh mengingat beberapa cabang unggulan sudah dipetakan untuk meraih emas.

Hingga saat ini kontingen Kota Semarang terus digenjot kesiapan mereka untuk turun di babak kualifikasi yang akan digelar antara bulan Oktober hingga November. Workshop ini mendapatkan dukungan dari Komisi D DPRD Kota Semarang, Diah Arimurti yang hadir dalam pembukaan acara.

Dia berharap para pelatih bisa menularkan sikap sportivitas kepada atlet dalam Pra Porprov mendatang.”Kami sangat mendukung acara ini sebagai wujud kaderisasi ilmu kepelatihan yang baik bagi olahraga di Kota Semarang. Kami berharap para pelatih mampu menyalurkan semangat sportivitas kepada atlet agar mereka bisa membela nama Kota Semarang dengan rasa bangga,” kata Diah dalam sambutannya. (bas)