Mitsubishi Xpander Siap Rebut Pasar MPV

300
KENDARAAN KELUARGA : Salah seorang model tengah memamerkan kendaraan Mitsubishi Xpander yang baru saja diluncurkan untuk bersaing dengan kendaraan small MPV di kelasnya (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).
KENDARAAN KELUARGA : Salah seorang model tengah memamerkan kendaraan Mitsubishi Xpander yang baru saja diluncurkan untuk bersaing dengan kendaraan small MPV di kelasnya (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG-  Pabrikan Jepang Mitsubishi, siap merebut pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sebelumnya dikusai rivalnya dengan mengeluarkan produk terbaru yakni Mitsubishi Xpander.

Executive Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Osamu Iwaba mengatakan jika Xpander memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 seat, dengan dimensi yang lebih besar dan lapang dikelasnya. Sebagai mobil keluarga,  Xpander diklaim lebih nyaman dan disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang sering rusak, berlubang, hingga penuh batu kecil.

“Mitsubishi Xpander terasa adaptif dengan kondisi Indonesia, yakni posisi mesin yang ditempatkan cukup tinggi. Ditambah dengan ground clearance yang mencapai 205 milimeter dengan penggunaan velg berukuran 16 inci, mobil ini bisa menghadapi genangan air yang cukup dalam,” katanya.

Xpander akan menyasar pangsa pasar keluarga muda, awal peluncuran Mitsubishi Xpander ini, ditargetkan bisa menjual sebanyak 3.000 hingga 4.000 unit kendaraan per bulan. “Pangsa pasar kami adalah keluarga muda ataupun anak muda yang membutuhkan MPV sebagai mobil keluarga,” jelasnya.

Sementara itu Department Head Sales & Marketing Region 2 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Amiruddin menjelaskan khusus untuk penjualan Mitsubishi Xpander di Jawa Tengah, pihaknya menargetkan bisa memberi sumbangan 20 persen dari penjualan Nasional. “Mobil ini dilepas dengan harga mulai Rp 200 jutaan, kami targetkan bisa merebut pangsa pasar di Semarang atapun Jawa Tengah,” tuturnya.

Mitsubishi Xpander memiliki 5 varian yaitu Ultimate, Sport, Exceed, dan GLS. Sementara untuk penjualan kendaraan Mitsubishi all varian di Indonesia pada tahun 2016 lalu sekitar 67 ribu unit kendaraan. “Untuk penjualan di tahun 2017, kami baru membukukan sejak Januari hingga Juli lalu. Khusus penjualan kendaraan penumpang sebanyak 11.922 unit dan untuk kendaraan niaga sebanyak 20.829 unit kendaraan,” terangnya. (den/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here