Wakil North Region Siap Dominasi First Team

1201

SEMARANG – Selain persaingan di dalam lapangan untuk menentukan jawara Honda DBL Central Java Series, Final Party yang akan digelar di Sritex Arena Solo hari ini juga akan menentukan pemain-pemain yang akan masuk dalam First Team.

Senin (21/8) kemarin telah diumumkan 10 pemain cowok, 10 pemain cewek serta empat coach yang masuk nomonasi first team. Di cewek, dari 10 pemain yang masuk nomonasi enam diantaranya merupakan wakil North Region.

Mereka adalah Monica Rasendria, Imanuella FM dan Ivanna Rahayaan dari SMA Kolese Loyola Semarang. Kiki Vania B dan Bang Jennifer C dari SMA Sedes Sapientiae Semarang serta Yemima Siswanti dari SMA Satya Wacana Salatiga. Dua coach North Region Dwi Anditya (SMAN 3 Semarang) dan coach Ridho Pamungkas (SMA Satya Wacana Salatiga) juga masuk nomonasi tim cewek.

Pun begitu di kelompok cowok. Dari 10 nama pemain masuk nominasi enam diantaranya berasal dari North Region. Mereka adalah Ignatius Steven (SMA Kolese Loyola), Vincentius Bryant (SMA Theresiana 1 Semarang), Mekhail Fidel (SMA Theresiana 1 Semarang), Muhammad M (SMK Bhina Tunas Bhakti Juwana), M Yoga (SMA Semesta), Maskahono Alif (SMA Semesta) serta coach Tegus Prasetiyo (SMA Kolese Loyola)

Forward tim basket cewek SMA Kolese Loyola, Monica Rasendria sangat siap bersaing menuju DBL camp di Surabaya. Vania yang membawa timnya menjadi Champion Honda DBL Central Java Series North Region 2017 kini harus bersaing dengan sepuluh nominasi lain.

Sepuluh orang tersebut akan dipilih dalam First Team yang terdiri dari lima orang serta satu pelatih untuk selanjutnya seleksi lagi di Surabaya. Seleksi dilakukan untuk memilih DBL All Star yang akan terbang ke Amerika. “Harapan aku kalau lolos ya pasti bisa kepilih DBL All Star,” kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Dara kelahiran Semarang, 5 Juni 2000 ini optimistis dapat membanggakan sekolahnya dan keluarganya.”Ya pokoknya untuk itu sekarang ini rutin latihan. Terus perbaiki kekurangan yang masih ada. Belajar dari pengalaman tahun lalu kan jadi tahu apa aja yang butuh diperbaiki,” seloroh Monica.

Sama halnya dengan Monica, kapten tim basket cowok SMA Semesta Semarang Muhammad Yoga berharap dapat menjadi pemain yang lebih baik lagi kedepannya. “Semoga aku bisa menjadi pemain yang lebih baik dari sebelumnya dan juga aku harus tetap merendah kalau aku udah dapat kesempatan kaya gini,” pungkasnya.

Forward tim Semesta ini ingin membawa nama Indonesia harum bila lolos DBL All Star.  “Usaha, usaha, usaha terus menerus biar semuanya bisa tercapai maksimal. Semoga aku bisa membawa nama harum indonesia di Amerika nanti kalau aku terpilih jadi Indonesian DBL All Star,” tutur Yoga. (dan/bas)