Gaet Pasar Anak Muda

503
MODEL BARU: Generasi keempat dari Suzuki Baleno tampil dengan model terbarunya, hatchback, resmi diluncurkan, kemarin (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG).
MODEL BARU: Generasi keempat dari Suzuki Baleno tampil dengan model terbarunya, hatchback, resmi diluncurkan, kemarin (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali membidik pasar anak muda melalui produk terbarunya, Suzuki Baleno. Konsep hatchback serta beberapa fitur unggulan diusung untuk menggaet pasar tersebut.

National Sales Head PT Suzuki Indomobil Sales Susanto Winarto mengatakan, sejauh ini pasar kendaraan jenis hatchback masih cukup besar. Dengan penjualan nasional untuk segmen ini per bulan mencapai sekitar 5.000 unit.

“Melihat kondisi tersebut, segmen ini kami nilai cukup potensial. Sehingga kami berupaya menangkapnya dengan mengeluarkan produk terbaru di segmen sedan kompak dengan model hatchback,”ujarnya, kemarin.

General Manager PT Suzuki Sejahtera Sunindotrada Isbowo Priyo Haryono menambahkan, generasi terbaru ini ditujukan untuk kaum muda. Oleh karena itu berbagai pengembangan juga telah dilakukan yang memberikan tampilan lebih flashy, premium dan nyaman sesuai dengan selera kaum muda.

“Desain eksterior memiliki gaya yang elegan dan bertenaga, kemudian pada bagian interior pengemudi akan merasakan kemudahan saat memasuki mobil ini dengan adanya entry keyless ditambah beberapa fitur lainnya. Selain itu pada konsumsi bahan bakar juga memiliki efisiensi mesin 1.4L,”ujarnya.

Dengan konsep dan sejumlah pengembangan fitur tersebut, ia optimis dapat menggaet 15 persen dari total market mini hatchback di area plat H dan K. Dengan target penjualan sebanyak 15 unit per bulannya.

“Kami optimis bisa memenuhi target. Antusias masyarakat akan produk ini juga cukup baik, terlihat dari target per bulan 30 unit namun dalam dua hari ini sudah ada 36 pembeli yang inden produk terbaru ini. Varian terbaru ini juga diharapkan bisa berkontribusi antara 5 – 10 persen dari total penjualan unit Suzuki untuk area plat H dan plat K,”ujarnya. (dna/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here