17 Penderita Bibir Sumbing Dioperasi

351
PEDULI BIBIR SUMBING-pasien balita penderita sumbing bibir usai mendapatkan pelayanan operasi tanpa biaya.
PEDULI BIBIR SUMBING-pasien balita penderita sumbing bibir usai mendapatkan pelayanan operasi tanpa biaya.

SALATIGA – RSUD Kota Salatiga dengan dukungan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI), bekerjasama dengan Yayasan Senyum Merah Putih menggelar bakti sosial operasi kelainan celah bibir dan langit secara gratis. Acara dilaksanakan pada 18 – 19 Agustus 2017, di RSUD Kota Salatiga dan diikuti 17 penderita.

Direktur RSUD dr Agus Sunaryo menyampaikan, acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya yang mengalami keterbatasan ekonomi sementara anggota keluarganya menderita kelainan celah bibir dan langit langit. “Sekaligus juga sebagai informasi kepada masyarakat luas, meskipun Salatiga kota kecil namun dapat menjadi rujukan bagi penanganan kelainan tersebut,” jelas Agus. Saat ini RSUD Salatiga memiliki tenaga ahli yang lengkap khususnya di bidang kedokteran gigi.

Ke depan diharapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan sehingga Salatiga dapat dijadikan sebagai pilot project pusat rujukan bagi operasi celah bibir dan langit-langit. “Untuk itu kami membutuhkan dukungan secara moral dari Pemkot,“ imbuh Agus.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris ketika membuka acara menyampaikan, penanganan kesehatan menduduki urutan prioritas kedua setelah pendidikan. (sas)