LOMBA MASAK : Lomba memasak antar guru dalam rangka HUT RI Ke-72 di YPAK Semarang (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang).
LOMBA MASAK : Lomba memasak antar guru dalam rangka HUT RI Ke-72 di YPAK Semarang (M. Zaenuri/jawa pos radar semarang).

SEMARANG – Lomba 17-an yang digelar Yayasan Panti Asuhan Katolik (YPAK) Semarang berlangsung meriah. Kegiatan dalam rangka menyemarakkan  HUT RI ke-72 ini diperuntukkan bagi guru dan karyawan di semua unit-unit YPAK. Yakni KB-TK Miryam, SD Aloysius, SMP Yoannes XXIII, SMA Sint Louis, SMK IPT Karang Panas, Panti Samadi Ret-Ret dan Poliklinik Soegiyopranoto Semarang baru-baru ini.

Salah satu acara  yang ditunggu yakni lomba memasak nasi goreng  antar unit-unit YPAK  dengan para peserta mengenakan kostum yang bernuansa merah putih. Jumlah porsi yang dimasak pun tidak sedikit, yakni sebanyak jumlah guru/karyawan di masing-masing unit. Sebelumnya, diadakan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh keluarga besar YPAK. Setelah finish di lapangan kompleks YPAK para peserta jalan santai  langsung menuju stan-stan lomba untuk menyantap nasi goreng yang telah tersaji sesuai dengan jumlah peserta jalan santai.

Tidak hanya itu, untuk membakar semangat para guru digelar lomba menyanyikan lagu-lagu nasional. Melalui momentum HUT RI ke-72, Ketua Pelaksana Harian YPAK, Veronica Tri Hartini mengajak semua masyarakat bersama-sama menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Dikatakanya, salah satu upaya untuk memupuk rasa nasionalisme dalam rangka menjaga NKRI  khususnya yang dilakukan di sekolah-sekolah YPAK yakni setiap pagi pada saat mengawali aktivitas belajar mengajar dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pada saat istirahat didengungkan lagu-lagu nasional. “Harapannya NKRI ini ada pada diri anak-anak sehingga otomatis  akan semakin cinta Indonesia,” tuturnya. (zen/sct)