Toyota Lengkapi Jajaran MPV

Hadirkan New Fortuner TRD dan All New Voxy

412
VARIAN BARU : Area Dept Head TAM, Herman Nugroho; Managing Director Nasmoco, Fatrijanto; Product General Manager TAM, Sri Agung Handayani, dan Marketing Director Nasmoco, Hartono Dinata berfoto bersama dalam launching New Fortuner TRD dan All New Voxy di A to Z Resto, Semarang, Rabu (16/8) (IDA NL/JAWA POS RADAR SEMARANG).
VARIAN BARU : Area Dept Head TAM, Herman Nugroho; Managing Director Nasmoco, Fatrijanto; Product General Manager TAM, Sri Agung Handayani, dan Marketing Director Nasmoco, Hartono Dinata berfoto bersama dalam launching New Fortuner TRD dan All New Voxy di A to Z Resto, Semarang, Rabu (16/8) (IDA NL/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Toyota terus memperkuat varian kendaraan di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle), yang saat ini menjadi primadona konsumen dalam negeri. Yakni menghadirkan All New Voxy di segmen MPV high dan New Fortuner TRD di segmen SUV di AtoZ Resto Semarang, Rabu (16/8). Pengembangan pasar tersebut diperkuat dalam tiga tahun terakhir, kontribusi Toyota terhadap pertumbuhan segmen MPV maupun pasar otomotif nasional secara keseluruhan tumbuh signifikan.

Tak hanya itu, kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8 persen pada 2016 menjadi 71,9 persen pada Januari hingga Juli 2017. “Pengembangan MPV Toyota selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia. Ragam mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing,” kata Product General Manager TAM, Sri Agung Handayani.

Dengan adanya produk baru tersebut, kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, akan semakin memperkuat pasar Toyota. Menurutnya, Nasmoco tahun ini telah melewati 7 bulan dengan pencapaian penjualan yang cukup baik. Sampai dengan Juli 2017, Nasmoco mencatat penjualan sebanyak 16.134 unit atau meningkat sekitar 7,9 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Nasmoco juga berhasil mencatat market share sebesar 32,6 persen atau naik 1,6 persen dari market share periode Januari-Juli 2016. Dengan pencapaian tersebut, Nasmoco kembali mempertahankan prestasinya sebagai market leader otomotif di Jawa Tengah dan Jogjakarta,” katanya.

Sementara itu, All New Voxy merupakan Toyota High MPV dengan konsep sporty, stylish, dan elegan yang mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia.

All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang sporty and stylish dengan tarikan garis dan permainan layer yang memancarkan aura sporty dan luxury pada penampilannya dan menjadi ciri khas mobil ini sebagai kendaraan High MPV. Konsep Cutting Edge pada bagian depan, menonjolkan karakter All New Voxy yang modern dan canggih. “Karena kendaraan baru, kami belum menargetkan penjualan tinggi. Sambil menunggu respon pasar, kami menargetkan penjualan 10 unit per bulan,” katanya.

Sedangkan New Fortuner TRD merupakan SUV canggih dengan tampilan lebih tangguh. Sengaja dirancang dan dikembangkan secara lokal di Indonesia. Ada dua pilihan Fortuner TRD yaitu Fortuner 2.4 VRZ 4×2 TRD dan 2.7 SRZ 4×2 TRD. “Kami menargetkan penjualan 120 unit perbulan untuk New Fortuner TRD ini,” kata Fatrijanto. (ida/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here