Teknologi Tinggi : AC LG Inverter sangat disukai masyarakat karena lebih hemat listrik 30-70 persen (istimewa).
Teknologi Tinggi : AC LG Inverter sangat disukai masyarakat karena lebih hemat listrik 30-70 persen (istimewa).

MAHALNYA tarif listrik membuat ibu rumah tangga harus bijak dalam memilih produk elektronik. Masalahnya banyak sekali produk elektronik ditawarkan dengan harga yang murah, namun penggunaan listriknya sangat boros dan ini membuat tagihan listrik menjadi besar.

PT LG Electronics Indonesia kini dalam memproduksi barang elektronik tidak hanya mengedepankan kualitas, tetapi juga melihat kebutuhan elektronik untuk rumah tangga. Untuk itu melakukan inovasi dengan  menghadirkan produk elektronik rumah tangga dengan teknologi inverter yang dikenal hemat listrik.

Tidak tanggung-tanggung, empat produk elektronik rumah tangga berteknologi inventer yakni  AC, lemari es, microwave oven dan mesin cuci memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.  “Indonesia masih menjadi pasar potensial karena ke  depan daya belinya semakin bagus. Orang ingin menikmati produk berkualitas dengan biaya listrik yang ringan. Untuk itu LG mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berteknologi inverter yang hemat listrik 30-70 persen dengan harga yang terjangkau,” ungkap Arif Sasono, Head of  Product Marketing Residential AC LG Electronic .

Dijelaskan AC LG sangat hemat listrik sehingga banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. AC LG Dual Cool mengusung Jet Cool dan Multi Watt Option yang menawarkan pendinginan lebih cepat hingga 30 persen dan 70 persen lebih hemat listrik. Sementara Multi Watt Option membuat sebuah unit AC LG Dual Cool Series dapat dioperasikan dalam empat opsi besaran daya listrik. Ketersediaannya memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk semakin mengatur asupan listrik menyesuaikan kebutuhan dengan pertimbangan temperatur lingkungan.

AC LG Dual Cool Series terbagi dalam tiga varian utama dengan kelengkapan fitur penjaga kesehatan yang lebih beragam.Ketiganya yaitu Eco, Smart dan Deluxe. Filter anti bakteri terdapat di seri Eco dan Smart, sementara MicroDust filter untuk menangkap partikel kecil yang dapat merugikan kesehatan ada di seri Eco kapasitas 1 ½ PK dan 2PK.

Menggunakan AC LG berteknologi inverter, menurut Putri, salah satu konsumen AC LG, diakui sangat hemat. Bahkan dengan rumah berdaya listrik 900 watt dapat menikmati sejuknya kamar tidur. “Dengan  AC LG Dual Cool Series, tagihan listrik  jauh lebih murah dibanding AC biasa. Selain itu listrik tetap stabil,” tambah konsumen setia LG ini.

Kehadiran produk rumah tangga berteknologi inverter ini  sekaligus upaya  LG dalam mendukung pemerintah yang saat ini gencar melakukan kampanye hemat energi dengan melakukan pemotongan 10 persen energi dari rumah tangga sampai tingkat industri besar.   “Kami berharap langkah yang diambil LG dapat diikuti oleh perusahaan lain di Indonesia dan  mengajak masyarakat dari satuan terkecil rumah tangga sampai industri untuk turut mensukseskan kampanye hemat energi,” katanya.

Selain itu LG juga memiliki produk-produk home appliance lain yang juga menggunakan teknologi inverter, yakni  mesin cuci LG TwinWash, lemari es dan microwave oven LG NeoChef. Keempat produk ini sangat disukai masyarakat Indonesia karena hemat listrik.

Product Marketing Home Appliance LG Elektronik Indonesia Moh Fariz mengungkapkan mesin cuci LG Twin Wash  dilengkapi tabung cuci ganda. Kedua tabung ini bisa dioperasikan salah satu maupun secara bersamaan sesuai kebutuhan. Teknologi ini membuat pengunaan air dan listrik serta kebutuhan waktu mencuci pakaian bisa dioptimalkan. “Revolusi dua tabung cuci ganda pada LG Twin Wash yang memiliki kemampuan terpisah, sehingga pakaian berat dan ringan memiliki perataan tersendiri,” jelas Moh Fariz.

Lain lagi dengan  LG Neo Chef disiapkan LG menjadi oven gelombang mikro (microwave oven) yang menghasilkan makanan sehat . Dengan desain elegan menggunakan panel utuh dari bahan tempered glass dengan sentuhan matte membuatnya sangat terlihat modern. LG Neochef pastinya hemat listrik, dan terhindar dari berbagai material merugikan maupun bakteri yang dapat tercampur dengan makanan. Karena adanya Anti-Bacterial EasyClean, mampu mengeliminasi hingga 99,99 persen bakteri.

Sementara itu untuk lemari es yang dinamai LG Smart Inverter Compressor memiliki keunikan pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak, guna mengoptimalkan kerja hemat listrik dari teknologi inverter sebagai basis teknologi kompresornya ini. LG Smart Inverter mampu menghemat 35 persen listrik, dan memiliki fitur ketukan dua kali tangan untuk mengaktifkan layar lemari es yang membuat pengguna dapat melihat langsung berbagi bahan makanan dalam kabin tanpa harus membuka pintunya. (tya/ric)