Loyola dan Semesta Juara Baru Honda DBL

864
CHAMPION BARU: Tim basket cowok SMA Semesta Semarang menjadi juara I Honda DBL Central Java Series North Region 2017 setelah mengalahkan tim basket SMA Theresiana 1 Semarang dengan skor 68-56. (kanan) Para suporter memenuhi GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang saat laga tim cewek SMA Kolese Loyolan versus SMA Sedes Sapientiae (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).
CHAMPION BARU: Tim basket cowok SMA Semesta Semarang menjadi juara I Honda DBL Central Java Series North Region 2017 setelah mengalahkan tim basket SMA Theresiana 1 Semarang dengan skor 68-56. (kanan) Para suporter memenuhi GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang saat laga tim cewek SMA Kolese Loyolan versus SMA Sedes Sapientiae (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANGKemeriahan kompetisi Honda DBL Central Java Series North Region 2017 telah mencapai puncak, Jumat (18/8) sore hingga tadi malam. Puncak kemeriahan itu saat dua tim basket cowok dan cewek dinobatkan menjadi champion baru dalam pesta bola basket pelajar terbesar di Indonesia yang digelar di GOR Sumber Waras (Knights Stadium) Semarang tersebut.

Laga final pertama mempertemukan juara bertahan tim cewek musim lalu, SMA Sedes Sapientiae Semarang versus SMA Kolese Loyola Semarang. Berikutnya, final party tim basket cowok SMA Theresiana 1 Semarang melawan SMA Semesta Semarang.

Di laga pertama, tim basket cewek SMA Kolese Loyola tampil menakjubkan dengan mengalahkan juara bertahan SMA Sedes Sapientiae, 44-32. Loyola sukses mencatatkan nama mereka di daftar champion Honda DBL di musim ke-10 kali ini.

Juara baru juga tercipta di basket cowok. Tak diduga, tim SMA Semesta Semarang berhasil menaklukkan tim kuat,  SMA Theresiana 1 Semarang, yang sudah tiga kali juara Honda DBL. Motivasi tinggi membawa Semesta menjadi champion dengan kemenangan 68-56.

Setiap tim sudah berjuang dengan keras mengalahkan lawan-lawannya mulai babak penyisihan, big eight hingga fantastic four. Puncaknya, empat tim terbaik tersebut berlaga habis-habisan pada final party. Pada Honda DBL musim ini, diikuti 23 tim basket cowok dan 14 tim basket cewek.

Kemeriahan final party tadi malam berjalan sukses. Tamu undangan baik dari sponsor dan penonton turut dalam euforia panasnya pertandingan di babak final. Seluruh tamu undangan dari sponsor pendukung acara turut hadir. Di antaranya, Event Promotor PT UBS, Cyrilla Vicky Soesanto; Spv Sales Marketing PT Deltomed Laboratories Area Jateng Utara, Hengky Dwi Nurcahyo; Sales Executive Spv of Honda Semarang Centre Hermawan Hertanto; Promotion Astra Honda Motor Jawa Tengah, Dwianto Agung; Staf Youth & Community Branch Telkomsel Semarang Stefanus Dwi Putra; Market Development Ultra Jaya Jateng-DIJ, Sudadik; Ketua Pengprov Perbasi Jateng Bambang Wiragil, Direktur Utama Jawa Pos Radar Semarang Abdul Aziz, serta dari pihak Ardiles dan Proteam.

Promotion Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah, Dwianto Agung, memuji seluruh tim yang berlaga dalam kompetisi basket pelajar terbesar ini. Ia berkomitmen terus dapat menjalin sinergi untuk dapat membesarkan gelaran Honda DBL.

“Kita support terus ke depan agar olahraga basket bisa berkembang di Jateng. Meluas dan menyebar, kompetisi tidak hanya diikuti tim-tim dari Semarang dan sekitarnya, tapi semoga bisa diikuti seluruh wilayah Jateng. Kita akan bersinergi dengan perwakilan Honda di daerah untuk memberi support ke sekolah-sekolah agar turut andil di kompetisi bergengsi ini,” katanya.

Direktur Utama Jawa Pos Radar Semarang, Abdul Aziz, menutup final party dengan pemberian plakat dan peghargaan kepada tim runner up dan champion. “Selamat kepada para pemenang, semuanya tim terbaik karena sudah tampil dengan luar biasa. Ke depan semoga lebih banyak tim yang ikut Honda DBL. Semua tim terbaik akan berlaga di sini,” ujarnya.  (dan/bas/aro)