Dukung  Palestina, Long March 10 KM

225
AKSI DAMAI : Jamaah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Semarang saat menggelar aksi peduli Al Aqsha dan Palestina di Simpanglima, kemarin (Jon waheed/jawa pos radar semarang).
AKSI DAMAI : Jamaah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Semarang saat menggelar aksi peduli Al Aqsha dan Palestina di Simpanglima, kemarin (Jon waheed/jawa pos radar semarang).

SEMARANG – Jamaah Muslimin (Hizbullah) Niyabah Semarang melakukan long march dan Orasi Solidaritas Pembebasan Al-Aqsha Haqquna, Minggu (6/8). Long march yang menempuh jarak sejauh 10 km itu dimulai dari depan Masjid Al-Hikmah Jalan Suyudono 39 Bulustalan, Semarang menuju Masjid Baiturahman di Simpang Lima.

Aksi yang dimulai sejak pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.00 tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas pembebasan Al-Aqsha.

Aksi yang berlangsung di depan masjid Baiturahman tersebut mendapat perhatian dari masyarakat. Mereka menyaksikan aksi tersebut sambil beraktivitas di car free day (CFD). Penanggung jawab kegiatan, Ust. Abdullah Zaini didampingi Amir Lajnah M. Yatmin mengatakan kegiatan aksi tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Ta’lim Niyabah Jamaah Muslimin (Hizbullah) Semarang dan kerja sama dengan Al-Aqsa Working Group (AWG) Semarang, Ponpes Shuffah Hizbullah Kalitengah Mranggen Demak, dan ormas-ormas Islam Kota Semarang dengan tema mewujudkan pembebasan Al-Aqsha dari kebiadaban zionis Israel sebagai wujud kepedulian terhadap sesama muslim diseluruh dunia.

“Banyak kegiatan masyarakat Palestina yang didholimi oleh bangsa Israel, padahal itu negara milik Palestina,” katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas iman dan amaliyah umat Islam dalam kehidupan yang rahmatan lil ‘alamin.

Aksi juga dilakukan sebagai upaya melakukan penyegaran akidah dan untuk mendorong tumbuhnya komitmen-komitmen baru pada diri kaum muslimin dalam melanjutkan perjuangan penegakkan khilafah yang mengikuti pola kenabian. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syiar bahwa Islam itu sebagai agama yang cinta kedamaian,” katanya. (hid/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here