DF – YBIN Layani Baksos Pengobatan

701
PENGOBATAN GRATIS-Tim medis YBIN memberi pelayanan kesehatan warga Klidang Lor, Batang.
PENGOBATAN GRATIS-Tim medis YBIN memberi pelayanan kesehatan warga Klidang Lor, Batang.

BATANG-Program Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis dihadirkan Djarum Foundation (DF) bersama Yayasan Bhakti Insan Negeri (YBIN) di sebelas tempat di di Jawa Tengah. Aksi kemanusiaan itu diawali Sabtu (29/7) kemarin, di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Kegiatan bertajuk Pengobatan Massal ini, menggandeng Karang Taruna Mahardika, Desa Klidang Lor. Perwakilan Djarum Foundation, Setyo Ari Wibowo, menuturkan, kegiatan di desa ini merupakan titik kedua dari rangkaian Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis yang totalnya berjumlah 15 tempat di Jateng dan DIY. Harapannya, warga sekitar terbantu dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang selama ini diderita. “Semoga program Djarum Foundation ini dapat diterima, dan ada kesempatan bekerjasama lagi di masa datang,” paparnya mengawali kegiatan.

Camat Batang, Wilopo, menyampaikan, atas nama warga dan pemerintah kecamatan, memberikan penghargaan dan terima kasih, atas penyelenggaraan baksos tersebut. “Melalui kegiatan ini, hubungan baik ini, dimanfaatkan masyarakat dalam mendapatkan pengobatan. Ada pengobatan umum, ada pengobatan THT, pengobatan untuk anak-anak. Ini semua bisa kita manfaatkan untuk memeriksaan diri. Alhamdulillah semua gratis”.

Humas Yayasan Bhakti Insan Negeri, Ari S Atmaja mengatakan, Baksos Pelayanan Kesehatan merupakan program baru. Dimana pihaknya menggandeng karang taruna untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan peduli warga. “Kami mengajak adik – adik karang taruna untuk berkegiatan positif. Muda mudi di Klidang Lor ini bisa berkreasi, berdayaguna. Bermafaat bagi lingkungan, sehingga warganya dapat kembali beraktifitas meningkatkan kesejahteraannya” jelasnya. (fiq/web/ap)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here