Ajeng Ayu Tunjungsari Promosikan Tarung Derajat

Ajeng Ayu Tunjungsari (Dhinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)
Ajeng Ayu Tunjungsari (Dhinar Sasongko/Jawa Pos Radar Semarang)

OLAHRAGA beladiri utamanya aliran full body contact identik dengan gambaran sosok pendekar yang tangguh dengan otot yang kuat. Namun di Salatiga, ketua salah satu aliran beladiri justru perempuan yang cantik dan jauh dari kesan garang. Dia adalah Ajeng Ayu Tunjungsari, Ketua Umum Tarung Derajat Kota Salatiga.

Ya, awalnya memang harus adaptasi, tapi kini sudah enjoy dan justru bangga dengan para pegiat olahraga ini,” terang perempuan kelahiran Salatiga, 13 Februari 1983 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bahkan, Ayu makin salut dengan banyaknya perempuan yang menggeluti olahraga yang kini telah masuk cabang beladiri di KONI tersebut. Sebagai ketua umum, ia berharap olahraga tarung derajat semakin banyak dikenal masyarakat, sehingga banyak atlet yang tercipta dari Salatiga.

Penghobi traveling ini juga berharap, image kekerasan dalam beladiri bisa dihilangkan. Sebab, keindahan gerakan juga menjadi salah satu khas dalam beladiri ini. Terlebih, Ayu sudah lama menekuni olahraga yoga sebagai salah satu cara menjaga kesegaran badan.

”Saya sudah lama menekuni yoga. Olahraga ini membuat tubuh tetap energik dan pikiran tetap tenang,” ujar perempuan yang juga menggeluti sejumlah bisnis ini. (sas/aro/ce1)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here