Beberapa Pemain Cedera Karena Laga Ujicoba

3520
MAKAN KORBAN: Pemain PSIS Dani Raharjanto menahan sakit saat ditebas pemain lawan ketika PSIS berujicoba melawan PSIM beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MAKAN KORBAN: Pemain PSIS Dani Raharjanto menahan sakit saat ditebas pemain lawan ketika PSIS berujicoba melawan PSIM beberapa waktu lalu. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim PSIS Semarang akan kembali melakoni laga lanjutan babak penyisihan Grup 4 Liga 2 versus Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Kamis (6/7) mendatang. Laga tersebut menjadi penting bagi tim berjuluk Mahesa Jenar lantaran baik PSIS maupun Persis sama-sama masih berebut puncak klasemen Grup 4.

Hanya saja, setelah libur Lebaran ini head coach PSIS, Subangkit, masih menunggu kondisi beberapa punggawa mereka yang tengah dihantam cedera setelah melakoni tiga laga uji coba skuad Mahesa Jenar selama bulan Ramadan kemarin.

Sebut saja M Ridwan dan Safrudin Tahar yang harus absen di dua laga uji coba versus PSS Sleman dan PSIM Jogjakarta. Ridwan mengalami cedera otot betis sedangkan Tahar harus menepi lantaran mengalami cedera engkel.

Begitu juga di uji coba terakhir lawan PSIM juga harus dibayar mahal menyusul cederanya bebeberapa nama seperti bek M Rio Saputra, Tegar Infantrie dan Dani Raharjanto. Rio mengalami cedera tulang kering, Tegar Infantri dihantam cedera engkel sedangkan Dani bermasalah dengan lututnya.

Dari lima pemain yang tengah cedera tersebut tiga diantaranya dialami oleh pemain langganan starter yaitu M Ridwan, Safrudin Tahar dan juga Rio Saputro. Oleh karena itu Subangkit berharap ketiganya bisa segera pulih di masa persiapan menghadapi Persis Solo saat ini.

“Dari kelimanya kemungkinan yang memakan waktu pemulihan lama si Dani karena dia mengalami cidera lutut. Mudah-mudahan setelah libur semua sudah dalam kondisi siap main,” terang coach Subangkit dihubungi kemarin.

Pelatih asal Pasuruan itu mengaku tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan tim menghadapi Persis. Tercatat PSIS hanya mrmiliki waktu efektif sekitar sepekan untuk bersiap pasca libur Lebaran saat ini.

“Sebelum libur kemarin anak-anak kami berikan pekerjaan rumah untuk tetap menjaga kondisi fisik mereka. Selain itu kami juga menghimbau mereka mejaga pola makan selama lebaran agar pada saat mulai latihan semua dalam kondisi baik,” bebernya. (bas/smu)