BATANG – Memasuki masa purna tugas, 54 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Batang, diberikan tali asih oleh Bupati Batang Wihaji. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan silaturahmi, bahwa mereka bagian dari Pemkab.

“Ini sebagai silahturahmi kami untuk membangun komunikasi yang baik sekaligus keinginan baik dari pemerintah bahwa PNS merupakan bagian dari keluarga besar Pemkab Batang,” ucap Wihaji di sela pemberian tali asih di aula kantor Pemkab Batang, beberapa waktu lalu (20/17).

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang, Nasikhin menambahkan, kegiatan pemberian tali asih merupakan program kerja Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Batang sejak tahun 2014, yang tahun sebelumnya belum ada.

“Untuk tahun pertama dan tahun kedua, pemberian tali asih sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk tahun 2017 ini, ada kenaikan menjadi Rp 1 juta. Mudah-mudahan tali asih ini bermanfaat,” kata Nasikhin.

Sumber dana tali asih tersebut, katanya, berasal dari iuaran anggota. Karena itu, Nasikhin berharap taliasih tidak dinilai dari jumlah nominalnya, tapi terpenting adalah nilai kebersamaan dan kepeduliannya.

Perwakilan dari PNS yang purna tugas Abdul Mukti merasa bersyukur telah diberikan kesempatan ikut mengabdi di lingkungan Pemkab Batang.

“Diluar sana masih banyak orang yang ingin mengabdi, baik jadi guru, tenaga kesehatan dan lainnya. Namun sayang sekali, sulitnya bukan main. Untuk itu, kami bersyukur alhamdulilah diberikan waktu dan kesempatan untuk mengabdi di Pemkab batang,” katanya. (han/ida)