Dua Pemain BJL 2000 Gabung Klub asal Brunei

1218
KESEMPATAN EMAS: Dua pemain BJL 2000 Cahyo Nugroho dan Dennis Guna Bawana mengapit salah satu manajemen tim Shah United Brunei. (IST)
KESEMPATAN EMAS: Dua pemain BJL 2000 Cahyo Nugroho dan Dennis Guna Bawana mengapit salah satu manajemen tim Shah United Brunei. (IST)

SEMARANG – Dua punggawa BJL 2000 Semarang di Pro Futsal League (PFL) 2017, Anton Cahyo Nugroho dan Dennis Guna Bawana mulai pekan ini resmi membela klub asal Brunei Darussalam, Shah United. Keduanya akan berlaga membela juara liga futsal Brunei itu di ajang AFF Futsal Club Championship 2017 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, pada 3-9 Juli mendatang.

Dua pemain ini sudah sampai di Brunei pada Sabtu (17/6) kemarin. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim barunya, Anton dan Dennis langsung nyantel dengan skuad Shah United. Sabtu malamnya mereka langsung bermain menghadapi Brunei Futsal League All-Star di Multi Purpose Hall, National Sport Complex, Berakas, Brunei Darussalam.

Shah United dalam pertandingan itu menang dengan skor 10-6. Enam gol tim tersebut dicetak duet pemain asal Jateng ini. Anton mencetak empat gol sedangkan Denis dua gol. ”Kami bersyukur bisa mendapatkan kesempatan membela klub luar negeri. Semoga dengan ini kami bisa menginspirasi pefutsal Jateng untuk bisa maju ke depan. Kami juga ingin tunjukkan telenta Jateng sudah setara dengan daerah lain di Indonesia dengan kesempatan bermain di kancah Internasional ini,” kata Anton.

Anton dan Dennis juga menjadi orang Indonesia kedua dan ketiga yang bermain untuk tim futsal luar negeri. Seperti diketahui sebelumnya ada nama Bambang  Bayu Saptaji yang pernah membela tim asal Cina dan saat ini sudah kembali di Indonesia bersama Vamos FC Mataram. Nantinya, Anton dan Denis bakal membela Shah United dan berhadapan di fase grup dengan lawan-lawan berat seperti Permata Indah Manokwari dari Indonesia, Thai Port Thailand dan Pyay United Myanmar.

Pemilik BJL 2000, Suyatno, sangat bangga dengan pencapaian kedua pemainnya. Dia juga tidak mengekang keduanya. Namun memberikan kebebasan Anton dan Dennis bekarya.”Misi saya di BJL 2000 tahun ini dan ke depan mencetak pefutsal andal dari Jateng. Saya bangga tahun ini banyak pefutsal Jateng yang mengoorbit. Termasuk kiper asal Semarang, Albagir di timnas U-20. Ini kesempatan baik bagi mereka dan saya sangat mendukung,” kata Suyatno terpisah.

Semisal keduanya tahun depan hijrah dari BJL 2000 untuk membela klub lain, Suyatno juga legawa. Asalkan di klub yang dituju merea mendapat jam bermain dan cukup dan fasilitas yang layak.

”Seperti di Shah United ini. Saya sudah pastikan apa yang didapat Anton dan Dennis di sana menunjang karir mereka. Saya pun mengizinkan mereka untuk berkiprah di ajang internasional sepertti AFF Club Championship mendatang,” tandas Suyatno. (bas/smu)