SEMARANG – PT Pegadaian Semarang, membagikan 1.500 bingkisan sembako di desa Rowosari, Meteseh, Semarang, kepada masyarakat. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari aktifitas sosial dari BUMN tersebut.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Penjualan dan Operasional PT Pegadaian, Dijono, di masjid Darul Mutaqin Dusun Tampirejo, kemarin.  Dijono mengatakan, Pegadaian terus berusaha meningkatkan perannya dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung terus program BUMN Hadir untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham. “Bukan hanya Semarang, Pegadaian juga menyerahkan santunan di kota lainnya, kami juga mewakafkan 5.250 mushaf Quran yang disalurkan melalui outlet-outlet Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia. Total dana yang kami keluarkan sekitar Rp 2 miliar,” katanya.

Lurah Rowosari, Purwoko, menyatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat di wilayahnya yang memang banyak warga miskin. “Bantuan ini sangat membantu bagi warga kami. Mudah-mudahan Pegadaian terus sukses dan selalu meraih untung sehingga bantuan kepada masyarakat semakin meningkat di masa-masa mendatang,” jelasnya. (den/smu)