DEMAK-Jajaran pengurus Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI) Demak di bulan puasa Ramadan ini turut bergerak untuk mempererat tali persaudaraan dengan sesama. Di antaranya melalui gerakan pembagian bingkisan ta’jil bagi masyarakat di Alun-Alun Kota Demak.

Ketua FPBI, Yohanes Wasis mengatakan bahwa ada 300 bingkisan yang dibagikan ke warga. “Ini sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kami dalam bulan Ramadan. Kami jalin persaudaraan untuk saling menghargai antar anak bangsa. Bingkisan yang kami berikan ini dinamai ta’jil kebhinekaan,” kata Wasis.

Menurutnya, melakukan gerakan persaudaraan sekarang ini sangat penting di tengah maraknya gerakan radikalisme agama. “Karena itu, kami kuatkan nilai- nilai Pancasila demi NKRI,” ujar dia.

Dia menambahkan, FPBI beranggotakan lintas suku di Indonesia. Dengan organisasi FPBI inipula, mereka yang berbeda latar belakang bisa saling melengkapi. “Kami melakukan kegiatan yang sifatnya dapat mempersatukan semua elemen masyarakat,” jelasnya. (hib/ida)