SEMARANG – Tak hanya membahas masalah pasal dan kasus-kasus, DPC Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Kota Semarang, juga menggelar kegiatan sosial. Seperti membagi 500 takjil dan 200 makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintasi di Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (21/6).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masalah-masalah hukum yang dialami masyarakat dapat terselesaikan dengan cepat melalui HAMI. Apalagi HAMI Kota Semarang sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum gratis bagi masyarakat miskin.

Ketua HAMI Kota Semarang, Ahmad Reza Fahruddin mengatakan, langkah tersebut juga sebagai upaya mengubah mindset atau cara pandang masyarakat terhadap advokat yang biasa dianggap glamor dan hanya kepunyaan orang-orang berduit.

Dia menambahkan, kegiatan itu juga untuk mendorong para advokat agar lebih peduli dengan masyarakat sekitar. ”Terutama pada bulan puasa ini, kami mencoba lebih dekat dengan masyarakat, di antaranya dengan membagikan takjil dan makanan,” kata advokat yang akrab disapa Reza tersebut, di sela-sela acara bertemakan Ngabuburit Bareng Advokat Muda’ itu.

Sementara itu, Ketua HAMI Jateng Sujiarno Broto Aji mendukung penuh program HAMI Kota Semarang dalam memberi pelayanan hukum gratis bagi masyarakat miskin. ”Dalam berbagai kesempatan, kami selalu melakukan hal-hal positif dan ikut berkontribusi terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya. (jks/zal/ce1)