Transmart Setiabudi Resmi Dibuka

2794
RESMI BEROPERASI : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan CEO Trans Corp Charirul Tanjung meninjau stan-stan di mal Transmart. (Ist)
RESMI BEROPERASI : Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan CEO Trans Corp Charirul Tanjung meninjau stan-stan di mal Transmart. (Ist)

SEMARANG – Potensi dan perkembangan Kota Semarang yang pesat, membuat gerai retail terkemuka di Indonesia, PT Trans Retail Indonesia melirik Kota Semarang sebagai lokasi investasinya. Jumat (16/6) Transmart Setiabudi diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut adalah pemilik PT Trans Corp, Chairul Tanjung, jajaran Muspida dan OPD Kota Semarang.

Wali kota meyakinkan pilihan PT Trans Retail Indonesia berinvestasi di Kota Semarang sudah sangat tepat. Karena berbagai potensi, aset, stabilitas ekonomi dan keamanan serta sarana prasarana pendukung yang komplit dan berkembang dengan baik di Kota Semarang.

”Pada 2018 mendatang, Kota Semarang akan berbenah sangat luar biasa. Aksesibilitas dan infrastruktur akan berbenah dan memberikan kemudahan tak hanya bagi warga masyarakat namun juga para investor,” ungkap wali kota.

Terakhir, info dari Kementerian Perhubungan RI, jalur kereta api Jakarta-Surabaya yang awalnya berdurasi 12 jam akan dipersingkat menjadi 6 jam saja. Hal ini tentu memberi efek positif bagi Kota Semarang, mengingat jangkauan yang akan semakin mudah dan cepat menuju Kota Semarang yang berada di tengah kedua kota tersebut. ”Masing-masing hanya akan terjangkau dalam waktu 3 jam saja,” imbuh wali kota.

Tak hanya potensi dan aset yang menjanjikan. Kota Semarang, lanjut wali kota, juga menjamin kemudahan berinvestasi melalui perizinan yang mudah dan tanpa pungutan liar ataupun biaya yang di luar ketentuan.

Gerai Transmart Setiabudi menawarkan konsep 4 in 1 meliputi Belanja-Bersantap-Bermain-Menonton yang terintegrasi dalam satu kawasan bangunan seluas 10.200 meter persegi.

Menurut Presiden Direktur dan CEO Transmart Carrefour, Shafie Shamsuddin, Transmart merekrut kurang lebih 1.000 karyawan warga Kota Semarang. Transmart Kota Semarang merupakan gerai ke-10 se-Indonesia yang dibuka dan diresmikan.

Menyambut baik peresmian gerai Transmart Setiabudi ini, wali kota mengapresiasi pula penyerapan tenaga kerja hingga peluang pemasaran bagi produk UMKM Kota Semarang.

”Pada pusat belanja modern ini, berbagai produk UMKM Kota Semarang juga akan di-display sehingga menjadi media promosi dan pemasaran bagi produk unggulan Kota Semarang,” ungkap Hendi sapaan akrab wali kota.

Dalam kesempatan tersebut Hendi bersama pihak Transmart juga menjajal permainan roller coaster yang berada di alam gedung tersebut. (zal/ce1)