Saat Tepat Beraktifitas Sosial

988
SAHUR ON THE ROAD: Para karyawan E Plaza Semarang, membagikan makanan sahur kepada tukang becak dan mereka yang membutuhkan dan jalan-jalan protokol di Kota Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAHUR ON THE ROAD: Para karyawan E Plaza Semarang, membagikan makanan sahur kepada tukang becak dan mereka yang membutuhkan dan jalan-jalan protokol di Kota Semarang, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Momentum Ramadan menjadi saat yang tepat untuk berbagi dan beraktifitas sosial. Tuhan menjanjikan pahala berlipat ganda di bulan penuh rahmat dan ampunan ini.

Karena itulah berbagai perusahaan, instansi, komunitas, dan berbagai lini bisnis menggelar berbagai kegiatan yang intinya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tak terkecuali bisnis hiburan.  Sejumlah tempat hiburan di Semarang pun berlomba-lomba menebar kebaikan seperti menyantuni anak yatim, memberikan makanan takjil dan memberikan makanan sahur bagi para pengguna jalan dan kaum dhuafa. Ya, mereka ingin menegsakan, bisnis hiburan tidak melulu berbicara tentang lifestyle dan gemerlap dunia malam.

Seperti yang dilaksanakan E Plaza kemarin, para karyawan membagikan sebanyak 450 paket nasi kepada  para dhuafa di beberapa jalan protocol. Mereka berkeliling mulai Simpang Lima, Jalan. A Yani, Jalan Mataram, Bubakan, Stasiun Tawang, Jalan Pemuda, Stasiun Poncol,  dan berakhir di bundaran Tugu Muda. Para karyawan beserta jajaran manajemen nampak bergembira dalam event bertajuk ‘Sahur on The Road’ ini.

“Sasaran pada kegiatan ini adalah, tuna wisma, anak yatim, tukang becak, dan penyapu jalanan atau orang-orang yang layak menerima,” kata Event and Marketing Managher E Plaza Semarang, Aven Christian, Jumat (16/6) dini hari kemarin.

Sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Ramadan juga dilaksanakan E PLaza. Di antaranya mengajak berbuka puasa sebanyak 120 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Quran, Darul Ghoir, dan Riyatul Jannah, mereka juga mendapatkan santunan. “Kegiatan sosial ini rutin kami lakukan setiap tahun. Selain untuk berbagi juga menghilangkan citra negatif dunia hiburan malam,” tambah Marketing Communication E plaza, Astrid Jovanka. (den/smu)