BUMN PEDULI: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita GR foto bersama warga Bandarharjo usai membagikan paket sembako. (Istimewa)
BUMN PEDULI: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita GR foto bersama warga Bandarharjo usai membagikan paket sembako. (Istimewa)

SEMARANG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membagikan 60.000 paket sembako secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kali ini dengan melibatkan 31 BUMN membagikan Bingkisan Ramadan di 40 titik di Kota Semarang.

”Pembagian bingkisan ini sebagai wujud kepedulian BUMN membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mewujudkan program ’BUMN Hadir untuk Negeri’,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimoeljono usai menyerahkan bantuan 1.500 paket sembako kepada warga kampung Bandarharjo Semarang yang dimotori Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menurutnya BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa terkecuali. Program ini bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan masyarakat.

”BUMN ikut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui setoran pajak maupun melalui penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat,” ujarnya saat membagikan Bingkisan Ramadan di Gisikrejo, Bandarharjo, Semarang, Jumat (16/6).

Selain itu, dalam setiap aksinya, BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Sementara itu, Pemimpin BRI Kanwil Semarang Yana Soepriana mengatakan pihaknya ikut mendukung program BUMN Hadir untuk Negeri karena menjadi bagian dari BUMN. Pada kegiatan ini, BRI membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat di Gisikrejo Bandarharjo. Diharapkan dengan bingkisan paket sembako ini dapat meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan hidupnya menyongsong Lebaran. (tya/ric/ce1)