Silaturahmi Ramadan Pimpinan DPRD Kota Semarang

541
Foto 1. Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos silaturahmi bersama komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) Kota Semarang.
Foto 1. Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos silaturahmi bersama komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) Kota Semarang.

SEMARANG – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Kita diperintahkan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan sesama. Hal ini juga yang dilakukan oleh pimpinan DPRD Kota Semarang yang menggelar silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat.

Mulai dari kalangan seniman, pemerhati sejarah kota Semarang, mahasiswa, organisasi kemahasiswaan ekstra kampus, organisasi kepemudaan, komunitas dan masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang buka puasa selama bulan suci Ramadan. Selain diisi dengan tausiah, juga digelar dialog terbuka.

Seperti dalam acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Kota Semarang, di rumah dinas Ketua DPRD Kota Semarang. Sedang Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso bersilaturahmi dengan pemuda Kota Semarang dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang berdiskusi dengan sejumlah budayawan membahas sosok Ki Ageng Pandanaran.

Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi mengatakan, silaturahmi antara ormas atau komunitas harus dilakukan untuk lebih menjalin hubungan yang baik dan menjadikan keluarga dekat. ”Masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi ke DPRD Kota Semarang dengan adanya silaturahmi ini,” ujar Supriyadi.

Selain menggelar silaturahmi dengan ormas dan komunitas, Ketua DPRD Kota Semarang bersama jajaran Muspida, Kepala OPD dan masyarakat mengikuti salat Isya, Tarawih berjamaah sekaligus peringatan malam Nuzulul Quran, Senin (12/6) malam bertempat di Halaman Balai Kota Semarang.

Ketua DPRD Kota Semarang, H Supriyadi, selaku sohibul hajat dalam kesempatan tersebut mengharapkan rida, berkah dan syafaat Allah senantiasa terlimpah bagi seluruh warga dan umat yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. ”Semoga kekuatan senantiasa diberikan kepada kita semua untuk menyelesaikan amal ibadah di bulan Ramadhan ini,” ungkap Supriyadi.

Ketua DPRD Kota Semarang menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak menjaga kondusivitas Kota Semarang sehingga berbagai kegiatan pembangunan berjalan lancar dan hasilnya bisa dirasakan oleh semua. ”Kami berharap masyarakat terus menjaga Kota Semarang yang kondusif ini,” katanya.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan setidaknya tiga makna penting yang dapat dipetik dari momentum Nuzulul Quran ini. Momentum Nuzulul Quran, lanjutnya, adalah peringatan turunnya ayat dan surat pertama Alquran yakni iqro atau bacalah sebagai bagian dari surat Al Alaq. (HMS)